Sukses

Wejangan Cemen untuk Kontestan SUCA 3

Liputan6.com, Jakarta Chrismanto Eka Prastio atau yang lebih akrab disapa Cemen adalah jawara Stand Up Comedy Academy (SUCA) tahun 2015 lalu. Kini, Cemen perlahan mulai merengkuh kesuksesan di dunia entertainment. Terlebih, Cemen merupakan jawara SUCA 1 pada 2015 lalu. Sebagai mantan juara, Cemen pun berbagi wejangan untuk para komika yang saat ini tengah bertarung di SUCA 3.

"Lebih tulus aja (tampilnya), biasanya kan kalau ditekenin (harus juara) malah jadinya beban banget. Intinya tanamkan keikhlasan untuk stand up," pungkasnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Wejangannya mungkin buat yang lagi kompetisi, jangan mengharapkan apa-apa, jangan mengharapkan juara atau apa, kalian seneng-seneng aja di panggung dengan tulus untuk mengenalkan stand up ke masyarakat yang lebih luas lagi," ungkap Cemen saat berbincang dengan Bintang.com di studio 1 Indosiar, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (14/9/2017).

Cemen pun beralasan, target tinggi untuk menjadi juara di ajang kompetisi bakat seperti Stand Up Comedy Academy bisa menjadi boomerang bagi penampilan para kontestan di atas panggung.

Maka dari itu, pemain film Humor Baper tersebut meminta para kontestan SUCA 3 untuk tampil tulus dan lepas dalam menggugah tawa pemirsa melalui stand up comedy.

"Lebih tulus aja (tampilnya), biasanya kan kalau ditekenin (harus juara) malah jadinya beban banget. Intinya tanamkan keikhlasan untuk stand up," paparnya.

Selain itu, Cemen juga mengatakan jika menggantungkan harapan yang begitu tinggi di kompetisi SUCA 3 ini justru akan menjadi boomerang tersendiri. Para peserta nantinya justru akan merasa tertekan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Memang, ajang pencarian bakat komika SUCA 3 baru saja bergulir sekitar dua pekan tayang di Indosiar. Dari total 35 peserta yang lolos audisi di berbagai kota, kontestan dibagi kedalam 7 grup dimana masing-masing grup harus bersaing merebut hati dewan juri.

Artikel ini pernah dimuat bintang.com dengan penulis Rivan Yuristiawan.

Artikel Selanjutnya
Anak Didik GilBhas Gantung Mic di Grup 1 Top 35 SUCA 3
Artikel Selanjutnya
Tulus Semakin Tertantang Jadi Juri Pencarian Bakat