Sukses

Penyebab Katarak Anak Asri Welas Dibawa hingga ke Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini penyebab pasti katarak yang dialami anak Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja (Ibran), masih simpang siur. Kabarnya, katarak yang diidap si kecil Ibran disebabkan virus dan kelainan metabolis.

Namun, dalam pemeriksaan lanjutan, pihak dokter tak melihat adanya indikasi virus sebagai penyebab katarak Ibran.

Artis Asri Welas bersama suami, Galiech Ridha Rahardja saat jumpa pers anak kedua, Rayyan Gibran Ridha Rahardja di rumah sakit, Jakarta, Jumat (15/09). Ibran diizinkan pulang setelah menjalani operasi katarak. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Penyebabnya masih diteliti. Kalau penyebabnya rubela, tokso, atau tors itu enggak. Karena kami sudah cek waktu dia umur empat bulan. Enggak ada (negatif)," ujar Asri Welas, saat memberi keterangan pers di RSIA Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017).

Selain itu, kelainan metabolis juga disebut-sebut sebagai penyebab katarak. Saat ini, dugaan kelainan metabolis anak Asri Welas masih dalam pemeriksaan di Malaysia. Hasilnya baru diketahui dalam waktu beberapa minggu ke depan.

"Kalau dugaan apakah ada kelainan metabolis, ada darah yang kami ambil dan kirim ke Malaysia. Tapi hasilnya belum keluar," kata Asri Welas.

Artis Asri Welas bersama suami, Galiech Ridha Rahardja mencium kening anak kedua, Rayyan Gibran Ridha Rahardja usai jumpa pers di rumah sakit, Jakarta, Jumat (15/09). Ibran diizinkan pulang setelah menjalani operasi katarak. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Terlepas dari hal itu, Asri Welas bersyukur operasi katarak sang anak berjalan lancar. "Alhamdulillah katarak sudah dilepas, proses sudah kami lalui dari Ibran umur tiga bulan. Sekarang sudah dua bulan dan dia harus pulang-pergi ke rumah sakit," ucap pemain film Cek Toko Sebelah ini. (fei)

Artikel Selanjutnya
27 Korban Keracunan Sate Kambing Masih Jalani Perawatan
Artikel Selanjutnya
27 Warga Sukabumi Korban Keracunan Satai Kambing Masih Dirawat