Sukses

Korea Indonesia Film Festival 2017 Resmi Dibuka

Liputan6.com, Jakarta - Korea Indonesia Film Festival 2017 resmi dibuka pada Kamis 14 September 2017. Acara yang dipersembahkan oleh Korea Cultural Center Indonesia ini merupakan wujud apresiasi dan pertukaran budaya antar negara.

Di tahun kelima penyelenggaraannya, sebanyak 11 Film Korea dan 3 Film Indonesia akan di putar di empat kota, seperti Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya. Tiga film Indonesia yang terpilih antara lain, Kartini, Sweet 20 dan Bukaan 8.

"Selamat menikmati Korea Indonesia Film Festival," ujar Cho Tae Young, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (14/7/2017).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyelenggaraan Korea Indonesia Film Festival 2017 ini tak menghadirkan artis Korea dalam acara pembukaannya. Pihak Korea Selatan justru memilih aktor Indonesia, Morgan Oey sebagai representative acara tahunan ini.

Selain itu, dari sebelas film Korea Selatan yang terpilih, empat diantaranya merupakan film yang baru saja dirilis di tahun ini dan belum pernah ditayangkan di Indonesia.

Sementara itu, Korea Indonesia Film Festival dibuka dengan pemutaran salah satu film box office Korea Selatan, A Day. Film tersebut bercerita tentang seorang ayah yang mendapat kesempatan untuk menolong putrinya dari kecelakaan.

Film yang dibintangi oleh Byun Yoo Han dan Kim Myeong Min. Di negaranya sendiri film ini telah berhasil merajai box office Korea Selatan selama masa penayangannya.