Sukses

Anak Asri Welas Wajib Pakai Kacamata Seumur Hidup?

Liputan6.com, Jakarta - ‎Pihak rumah sakit telah mengizinkan buah hati Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja pulang ke rumah. Sebelumnya, si kecil Ibran harus menjalani operasi katarak yang menimpanya sejak dua bulan lalu.

Namun, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan Asri Welas. Dokter berpesan agar Ibran selalu mengenakan kacamatanya.

"Enggak boleh lepas kacamata. Katanya supaya diberi kesempatan matanya untuk merangsang (penglihatan). Lampu di rumah juga enggak boleh gelap," ujar Asri Welas di RSIA Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017).

Yang membuat Asri Welas belum tenang ialah hasil akhir dari operasi katarak yang dilakukan terhadap Ibran. Pasalnya, masih ada kemungkinan bahwa Ibran akan mengenakan kacamata seumur hidup.


"Jadi tergantung Ibran juga. Ada yang bilang setahun atau dua tahun sudah lepas, tapi memang dokter bilang bisa jadi seumur hidup. Tetap bisa normal, ya banyak kemungkinan. Jadi kita biarkan aja karena perkembangan anak beda-beda," kata Asri Welas.

"Saya kemarin sharing di rumah sakit, ada yang lahir plus 29 sekatang umur dua tahun mulai turun jadi plus 25. Saya sempat tanya dokter juga kalau kacamatanya dilepas gimana? Katanya mungkin bisa jadi seperti enggak fokus," lanjutnya.

Hanya saja, ada beberapa keadaan tertentu di mana kacamata yang dikenakan Ibran boleh dilepas. ‎

"Ada beberapa keadaan tertentu dia boleh lepas kacamata. Kalau tidur boleh lepas, nanti kalau bangun pakai lagi. Dan kalau mandi juga boleh, tapi jangan lama-lama," ucap pemain sitkom 'Suami-Suami Takut Istri' ini. (Ras)‎

Artikel Selanjutnya
Demi Anak, Tukang Sapu Hanya Makan Mi Instan Selama 7 Tahun
Artikel Selanjutnya
Ibu, Ini Rahasia Bikin Anak-anak Betah di Rumah