Sukses

‎Menikah, Vicky Shu Siapkan 5 Baju Pengantin

Liputan6.com, Jakarta - Vicky Shu dan kekasih, Ade Imam, akan menikah di taman Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada 23 September 2017. Penyanyi kelahiran Cilacap, 8 Juli 1987 ini memilih pernikahan dengan adat Jawa.

Vicky Shu pun mengaku telah menyiapkan sekitar lima baju pengantin yang akan digunakan dalam beberapa acara.

Ade Imam, Calon Suami Vicky Shu saat melakukan fitting baju pengantin. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Jadi, baru ada untuk siraman, sungkeman, midodareni, akad dan resepsi. Semuanya beda-beda bajunya ada sekitar 5-6 baju," kata Vicky Shu, saat ditemui di kawasan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

Berbagai padanan warna pun akan dikenakan Vicky Shu. Seperti pada acara midodareni, pelantun lagu "Mari Bercinta 2" ini akan memakai gaun berwarna merah muda. Bagi Vicky Shu, warna itu dipilih karena memiliki makna khusus.

"Sebenarnya ini (pink) ada beberapa pilihan. Kalau di Jawa ada istilah 'Malam Terakhir sebagai Lajang' sebelum besoknya menikah. Jadi pengin (pakai) warna-warna cantik, ceritanya ada bidadari turun. Kalau ceritanya dari masa lalu, aku cuma menjalankan pakem-pakem adat aja," ucap bintang film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki ini.

Vicky Shu saat fitting baju pengantin. Ia akhirnya mau terbuka perihal pernikahannya. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Jadi, khusus midodareni aku pakai pink, soalnya kayaknya tuh cewek banget. Kalau untuk akad mungkin putih karena lebih soft, sedangkan resepsi seperti adat Solo Putri gaunnya hitam," lanjutnya.

Sejak kecil Vicky Shu mengaku sudah mengidamkan pernikahan dengan adat Jawa. "Pernikahan impian aku memang dari dulu itu menggunakan adat Jawa. Makanya jadinya seperti ini," ujar Vicky Shu. (fei)

Artikel Selanjutnya
Menikah, Laudya Cynthia Bella Dapat Sumbangan Nasi Padang
Artikel Selanjutnya
Jelang Nikah, Laudya Cynthia Bella Dapat Kejutan