Sukses

Lucky Hakim Terus Dengungkan Isu Rohingya

Liputan6.com, Jakarta - Lucky Hakim menjadi salah seorang artis yang sangat menaruh perhatian dengan kasus kekerasan terhadap Muslim Rohingya Myanmar. Ia mendukung upaya Pemerintah Indonesia yang tengah melakukan perjuangan untuk menyelesaikan kasus kemanusiaan di Rohingya.

Hal itu dituangkan Lucky Hakim melalui akun Instagram pribadinya. Di situ, mantan suami Tiara Dewi itu mengunggah sebuah berita dari Liputan6.com tentang berita Rohingnya.

Sebuah spanduk terbentang dalam Aksi 169 Bela Rohingya di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9). Peserta aksi datang dari berbagai organisasi di antaranya Majelis Ulama Indonesia dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Ini bukan tentang politik atau urusan negara yang bersangkutan... Tapi ini tentang kemanusiaan... Sesuai dengan konstitusi kita... 'Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan'," kata Lucky Hakim di kolom keterangan gambar.

Atas unggahannya itu, Lucky Hakim pun mendapat banyak dukungan dari warganet. Kebanyakan warganet mendukung perjuangan Lucky Hakim yang konsisten menyuarakan keadilan untuk Muslim Rohingya.

Seperti pemilik akun @dewi_kobee yang berkomentar: "Barokallah kang @luckyhakimofficial." Atau komentar dari pemilik akun @tieucult: "@luckyhakimofficial ... bener mas setuju tuch."

Krisna Mukti

Lucky Hakim bukan satu-satunya artis yang mendukung gerakan dukung Rohingya. Krisna Mukti menjadi salah seorang  yang juga pedulu. Baru-baru ini, artis yang juga anggota DPR RI itu meminta masyarakat untuk membuat video dukungan terhadap Muslim Rohingya.

"Tragedi kemanusiaan yang terjadi terhadap Muslim Rohingya menjadi perhatian kita. Ini tragedi kemanusiaan bagi semua umat manusia. Kita semua harus membantu kesusahan dan penderitaan yang mereka alami dengan apapun yang kita bisa," kata Krisna Mukti melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

Artikel Selanjutnya
Sekjen PBB Minta Myanmar Berikan Kewarganegaraan bagi Rohingya
Artikel Selanjutnya
Rohingya Lebih dari Sekadar Isu Agama, Kok Aksi di Borobudur?