Sukses

Oktober, Naif Rilis Album Baru

Liputan6.com, Jakarta - Band Naif terakhir merilis album berjudul Planet Cinta pada 2011 lalu. Setelah hampir enam tahun tak merilis album baru, band yang beranggotakan David (vokal), Jarwo (gitar), Pepeng (drum), dan Emil (bass) akan mempersembahkan karya terbaru.

Menurut David, album terbaru mereka sudah siap secara materi. Rencananya, album tersebut akan dirilis berdekatan dengan ulang tahun Naif yang ke-22, 22 Oktober.

Naif band (Instagram)

"22 Oktober itu ulang tahun Naif. Cuma tanggal segitu berdekatan dengan (penampilan Naif) di Synchronize Festival, jadi bisa setelah itu. Yang jelas tahun ini, karena tahun ini sudah mau habis, materi kami sudah sangat siap rilis banget," kata David, saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Soal musik, David mengakui tak akan ada perbedaan jauh di album terbaru nanti. Meski begitu, pelantun "Karena Kamu Cuma Satu" itu meyakini lagu-lagu terbaru Naif akan terdengar lebih segar.

"Secara personel dan karya rasanya tetap Naif. Racikan rasa itu namanya, yang bikin lo akan tetap merasakan, ‘Ah, ini rasanya Naif!’ Tetapi jelas lagunya beda," ujar David.

Yang tak kalah menarik, di album ke-11 ini Naif menggandeng seorang seniman visual asal Amerika Serikat yang cukup terkenal, Glenn Wolk. Sebelumnya, Glenn sempat menangani desain visual untuk artis-artis terkenal dunia, seperti The Beatles, The Rolling Stones, dan Justin Bieber. Naif sendiri menggandeng David Wolk untuk mengerjakan sampul album baru mereka.

Band Naif (Liputan6.com)

"Kami ngobrolnya lewat media sosial, lewat Instagram. Glenn Wolk pun menyambut dan kami sempat bertemu di New York, Amerika Serikat. Gue bilang, judul albumnya 7 Bidadari. Gue jelasin artinya 7 Angels. Itu dari legenda Jaka Tarub. Ya sudah, dia menginterpretasikan, gue membebaskan. Hasilnya malah sangat Indonesia. Gue jadi memperkenalkan Indonesia ke dia, orang bule tetapi jadinya Indonesia banget," kata David.

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
Video Klip Twice Ditonton 100 Juta View di YouTube