Sukses

Mengenal Host Baru SUCA 3, Ardit Erwandha

Kehadiran Ardit Erwandha cukup mencuri perhatian penonton setia SUCA 3.

Liputan6.com, Jakarta Seminggu belakangan ini, wajah ganteng Ardit Erwandha hadir mewarnai Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3), sebuah ajang pencarian bakat yang diadakan Indosiar. Pada awalnya, Ardit hanya diundang sebagai komika pembuka. Namun siapa sangka, usai tampil, Gilang Dirga dan Okky Lukman justru memintanya menemani jadi host malam itu.

Saat itu, kebetulan Nikita Mirzani yang biasa jadi host bersama Gilang-Okky, tengah absen. Berawal dari host pengganti, Ardit kini disebut-sebut sudah jadi host tetap di SUCA 3. Meski masih kesulitan menemukan tek-tok dengan dua host utama, kehadiran Ardit cukup mencuri perhatian penonton setia SUCA. Oleh penonton, Ardit dianggap lebih mampu mengimbangi lawakan Gilang-Okky, ketimbang Nikita.

Ardit Erwandha saat menjadi host untuk acara SUCA 3 bersama Okky Lukman dan Gilang Dirga (Instagram)

Nama dan wajah Ardit Erwandha mungkin masih kurang familiar di mata pemirsa televisi. Pasalnya, sebelumnya ia lebih banyak tampil di stasiun teve dengan jangkauan penonton yang kurang luas. Kemunculannya di SUCA 3 yang tayang di Indosiar yang belakangan kerap jadi teve no 1, lantas mengatrol popularitas Ardit hingga lebih dikenali.

Wajah Ardit Erwandha sendiri pertama kali dikenal setelah menjadi kontestan Stand Up Comedy Indonesia season 6 (SUCI 6) yang diadakan oleh sebuah stasiun teve tahun lalu. Di ajang ini, ia berhasil bertahan hingga menembus babak grand final. Sayang, Ardit akhirnya hanya meraih posisi runner up saja. Namun, seperti layaknya juara 2 suatu ajang pencarian bakat, nama Ardit justru lebih populer ketimbang sang juara pertama.

Hanya dalam setahun, pria kelahiran Samarinda, 9 Oktober 1991 ini pun kini tak hanya dikenal sebatas komika saja. Ardit sekarang juga berstatus sebagai aktor film usai main di dua film tahun ini. Ia tercatat ikut main di film Sweet 20 dengan peran kecil yaitu sebagai Edwan, seorang anak band yang juga sahabat Juno yang diperankan Kevin Julio.

Ardit Erwandha (Instagram)

Film Stip & Pensil lalu memberi ia peran lebih besar lagi. Ardit menjadi satu dari empat karakter utama film ini. Di film produksi MD Pictures tersebut, Ardit main bareng dengan Ernest Prakasa, Tatjana Saphira, dan Indah Permatasari. Dua tahun sebelumnya, Ardit sebenarnya sudah ikut main di film besutan Ernest, Ngenest The Movie. Dan bersama Ernest pula, Ardit debut akting dalam sebuah serial Youtube bikinan sebuah provider telekomunikasi.

Meski angkat nama sebagai komika, banyak yang memprediksi Ardit Erwandha bakal punya masa depan cerah sebagai aktor maupun host. Ini karena tak hanya lantaran ia punya wajah ganteng saja, namun juga karena kemampuan aktingnya yang cukup bagus. Ardit juga mudah beradaptasi dengan sekelilingnya. Ia dinilai mampu menempatkan diri dengan pas sesuai kondisi. Dengan usia yang juga masih dalam hitungan 'émas', bukan tak mungkin Ardit Erwandha memang akan jadi bintang dalam 2-3 tahun mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.