Sukses

Istri Ahok Ajarkan Persahabatan di Operet Ada Gulali di Hatiku

Bukan tanpa alasan istri Ahok membuat drama musikal Ada Gulali di Hatiku.

Liputan6.com, Jakarta Veronica Tan, istri Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan panggilan Ahok, menjadi pelopor digelarnya drama musikal "Ada Gulali di Hatiku". Serunya, operet ini dimainkan oleh anak-anak penghuni rusun di Jakarta.

Bukan tanpa alasan istri mantan Gubernur DKI Jakarta ini membuat drama musikal. Ia ingin anak-anak punya semangat saling mengenal satu sama lain, juga saling tolong, meskipun berbeda suku dan agama.

 Istri Ahok, Veronica Tan, tergerak membentuk drama musikal (Foto: Sapto Purnomo)

"Cerita musikalnya ini intinya persahabatan, kebersamaan di rusun. Walaupun di rusun beda-beda penghuninya, tapi sama-sama tinggal bareng, jadi harus jaga persahabatan. Kalau ada yang sakit ditengok, bawain makanan," ujar istri Ahok, usai latihan operet "Ada Gulali di Hatiku" bersama komunitas anak rusun di Jiexpo, Jakarta Pusat, Minggu (17/9/2017).

Dengan digagasnya drama musikal ini, tanpa disadari Veronica sudah mendorong  anak-anak rusun saling tolong menolong dan bekerja sama dengan baik. Itu terlihat saat latihan, mereka saling support satu sama lain. 

"Di dalam musikal yang paling penting kerja sama. Enggak ada individual yang menonjolkan diri. Jadi yang penting kerja sama, disiplin," ujar Veronica Tan.

Istri Ahok ini berharap pementasan yang akan digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, 21 September 2017, bisa berjalan dengan lancar. "Saya yakin kita bisa dan berhasil. Dengan konsentrasi yang baik pasti akan beri penampilan yang terbaik," ujar Veronica Tan.

 Bersama anak-anak, Istri Ahok akan menggelar drama musikal (Foto: Sapto Purnomo)

Drama musikal ini merupakan kolaborasi antara Sekolah Musik Gloriamus, Soundkestra dan Taman Suropati Chambers, bersama dengan penampilan khusus dari idola cilik Naura dan Fira Christiano yang akan membawakan kembali lagu anak-anak dan lagu-lagu daerah yang merupakan kekayaan khas nusantara.

Harga tiket dijual mulai dari harga Rp 350.000, Rp 500.000, dan Rp 750.000. Untuk pemesanan tiket bisa didapatkan melalui KIOSTIX.COM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.