Sukses

Ibunda Natalie Sarah Meninggal Setelah 7 Tahun Melawan Kanker

Duka tengah menyelimuti hati Natalie Sarah.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari artis cantik Natalie Sarah. Sang ibunda tercinta, Nurmiati Siahaan, meninggal dunia di usia 60 tahun di Rumah Sakit Darmais, Jakarta, Minggu (17/9/2017) pukul 17.30 WIB karena penyakit kanker payudara.

Diutarakan Natalie Sarah, sel kanker ibundanya telah menyebar ke organ lain. " Karena kanker, cuma karena sudah nyebar ke paru, ke jantung. Terus kemarin kena stroke, makanya semakin drop," kata Natalie Sarah kepada pewarta, Minggu (17/9/2017) malam.

Sejak tahun 2001, Natalie Sarah memeluk agama Islam. Pertentangan keluarganya tidak membuatnya goyah dalam menentukan keyakinannya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ibunda Natalie Sarah sudah berjuang melawan kanker payudara sejak bertahun-tahun lamanya. Sejumlah upaya untuk menyembuhkan penyakitnya pun telah dilakukan, seperti kemoterapi juga operasi. Namun Tuhan memang berkehendak lain.

"Dia sebenarnya pasien kemo, jadi sudah dari sudah kena kanker sejak tujuh tahun yang lalu. Sudah diangkat, terus ada lagi kankernya sejak Januari kemarin. Mulai Maret sampai Juni kemarin sudah pengobatan," ia menceritakan.

Kondisinya semakin menurun karena memang ada komplikasi penyakit lain. "Cuma selagi menjalani kemo ada penyakit baru, gejala stroke, kakinya enggak bisa jalan, lidahnya cadel," ujarnya.

Natalie Sarah. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Natalie Sarah melanjutkan, "Lama-kelamaan enggak bisa ngomong, perutnya sudah enggak bisa cerna apa-apa, jadi kayak udah enggak bisa. Tadi aja dokter bilang udah nyerah. Dokter bilang tinggal tunggu mukjizat saja."

Jenazah saat ini sedang disemayamkan di rumah duka di kawasan Perumnas Klender, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur. Rencananya pemakaman akan dilakukan di TPU Pondok Ranggon, Senin (18/9/2017) sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini