Sukses

Sibuk Kerja, Ria Ricis Tetap Perhatikan Pendidikan

Ria Ricis kini tengah menjalani semester sembilan di salah satu universitas swasta di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi selebgram, Youtuber, sampai menjadi pembawa acara musik pastinya membuat Ria Ricis selalu dilanda kesibukan. Namun, di tengah kesibukannya, Ria Ricis tetap tidak lupa akan pendidikannya.

Ria Ricis kini sedang menjalani semester sembilan di masa perkuliahannya. Pada umumnya, bisa dibilang Ria agak telat dalam menyelesaikan kuliahnya. Hal ini tentunya bukan karena dia sempat berhenti atau gagal dalam beberapa mata kuliahnya. Ria Ricis sengaja untuk mengatur jadwalnya agar pekerjaannya tidak terganggu, begitu juga dengan pendidikannya.

Ria Ricis (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Jadi sekarang Ricis masuk semester sembilan dan lagi skripsi. Jadi Ricis itu per semester sengaja ambil mata kuliahnya sedikit-sedikit biar enggak mengganggu pekerjaan. Biar enggak cuti. Jadi karena sedikit-sedikit, lulusnya lambat. Dan sekarang lagi jalan skripsi," ujar Ricis di acara Dear Haters Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017) lalu.

Ria Ricis berharap bisa menyelesaikan pendidikannya tepat di akhir tahun ini. Gadis yang melakukan studi di salah satu universitas di Jakarta ini juga ungkap rencananya di kemudian hari saat dia sudah resmi lulus dan resmi terjun secara total ke pekerjaan.

Ria Ricis (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ricis mengaku bukan tipe yang cocok untuk kerja di belakang meja. Ria Ricis berharap bisa melanjutkan pekerjaannya yang sekarang ke jenjang lebih serius. Selain itu, Ria juga berharap bisa membuka lapangan kerja bagi orang-orang yang membutuhkan.

"Kalau bisa Ricis yang membuka lapangan kerjaan buat orang banyak. Sebenernya dari sekarang juga sudah kasih kerjaan ke tim. Jadi ada cameraman, editor, sekalian membantu orang-orang yang membutuhkan pekerjaan agar bisa menghasilkan juga," tutur Youtuber yang disebut sebagai ratu squishy tersebut. (Khansa Olivia/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini