Sukses

Tak Terasa, Sudah 40 Hari Ryan Thamrin Meninggal Dunia

Wafatnya Ryan Thamrin yang juga dikenal sebagai presenter Dr Oz Indonesia, tak terasa sudah berlalu cukup lama.

Liputan6.com, Jakarta - Wafatnya Ryan Thamrin yang juga dikenal sebagai presenter Dr Oz Indonesia, tak terasa sudah berlalu cukup lama. Bahkan, kepergiannya sudah memasuki 40 hari. Demi mengenang sosok bernama asli Dr ‎Hesta Meiriansyah bin Husni Thamrin itu, pihak keluarga lantas menggelar kegiatan doa bersama.

Seperti kebanyakan umat Muslim, peringatan 40 hari meninggalnya Ryan Thamrin disertai oleh pembacaan Surat Yasin untuk almarhum. Belakangan, sebuah foto Ryan Thamrin untuk buku Yasin tersebut dibeberkan di media sosial oleh seorang warganet yang diketahui merupakan kerabat almarhum.

Foto Ryan Thamrin yang dimasukkan ke dalam buku yasin 40 hari almarhum. (Instagram - @gebbydwihastuti)

Pengguna akun Instagram @gebbydwihastuti itu memamerkan foto Ryan Thamrin di buku yasin di salah satu unggahannya. "Al fatihah 40 Hari meninggalnya Hesta Meiryansyah bin Husni Thamrin #drryanthamrin_asli #hestameiriansyah #ryanthamrin #40hari #tahlilan #pekabaru #riau #fater #drryanthamrinfc #bismillah #missyou #alfatihah #biglove," tulisnya sebagai keterangan foto, Jumat (15/9/2017).

Selain itu, pengguna bernama Gebby Dwi Hastuti itu menambahkan informasi susulan mengenai peringatan 40 hari meninggalnya Ryan Thamrin di kolom komentar fotonya. "Hari ini fater ngadain 40 hari si abang di pantai asuhan di daerah ciputat @tasimportjogjagrosir minta doanya semoga acara nya berjalan lancar yaa," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fans Mengenang Kepergian Ryan Thamrin

Dr Ryan Thamrin. Dok: Instagram

Selain itu, akun Instagram @lokerriau1 juga turut mengunggah foto tersebut pada Minggu (17/9/2017) dengan keterangan foto yang sama. Berbeda dengan unggahan di akun @gebbydwihastuti, kali ini banyak penggemar yang menyampaikan komentar berisi kerinduan terhadap sang presenter.

"Ngerasa kehilangan bgt walaupun aku bukan siapa2nya:( yaallah semoga dr ryan ditempatkan di tempat yg terbaik di sisiMu aminnnn yarobbal alaminn," tulis @panggilakuandin.

"G terasa udh 40 hari meninggal, nya dr rian smoga diberikan tempat yg terbaik dan trindah disisi allah swt.. Amiin," kata @nadiaachtar01. "Dokter Ryan... Acara Dr. Oz sepi tanpamu dok, semoga khusnul khotimah, bahagia disana ya dok aamiin...," ujar @widyaweed.

3 dari 3 halaman

Meninggal Dunia di Pekanbaru

Penyakit meningitis menurut Dr. Ryan Thamrin bisa menyerang segala usia.

Ryan Thamrin berpulang ke pangkuan Ilahi pada 4 Agustus 2017 silam. Ia meninggal dunia di kediaman kakaknya yang bertempat di Pekanbaru, Riau sekitar pukul 03.30 WIB.

Jenazah Ryan Thamrin disalatkan di Masjid Nurul Muttaqin, Jalan Kesadaran, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, di hari yang sama.

Ratusan orang ikut menyalatkan presenter kondang acara kesehatan di salah satu stasiun televisi swasta itu usai salat Jumat. Tak hanya menyalatkan, ratusan orang ini juga turut mengantarkan jenazah dokter tampan 39 tahun itu ke tempat pemakaman umum di jalan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.