Sukses

Alena Wu Melahirkan Anak Kedua

Alena Wu melahirkan bayi dengan berat 2,9 kg dan panjang 49 cm dan diberi nama Moru Eiji Fauza.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari penyanyi Alena Wu. Setelah melahirkan album terbarunya akhir tahun lalu, Alena baru saja melahirkan anak keduanya. Penyanyi asal Malang ini baru saja melahirkan pukul 02.53 di RS Siloam Karawaci Tangerang, Sabtu 16 September 2017.

 Alena Wu usai melahirkan

Anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki ini lahir dengan berat 2,9 kg dan panjang 49 cm dan diberi nama Moru Eiji Fauza. Suami Alena Wu, Popo Fauza, mengatakan nama Moru diambil dari nama Mamoru Fujisawa yang merupakan nama asli dari komposer musik asal Jepang Joe Hisaishi. Sementara Eiji berarti Anak Kedua, dan Fauza merupakan nama dari Popo Fauza.

Pemilihan nama berbau Jepang ini, kata Popo, dikarenakan ia dan Alena tidak ingin menggunakan nama yang umum. Anak pertamanya juga bernama unik, Neo Kolla Fauza.

Alena melahirkan Moru, dengan cara normal. Popo menceritakan, hanya butuh kurang dari 3 jam hingga bayinya keluar. Dia dan Alena mendatangi rumah sakit pukul 18:00, namun karena masih bukaan satu akhirnya mereka memutuskan untuk pulang.

"Selepas makan malam nasi padang, Alena mules dan langsung dibawa ke rumah sakit lagi sekitar jam 00:15. Ternyata ketika diperiksa oleh suster, kondisinya sudah bukaan ke-9, dan tidak berapa lama air ketubannya pecah," ujar Popo.

Proses melahirkan anak kedua ini terbilang lancar dibanding anak pertama. Alena Wu sendiri, kata Popo, bersikeras melahirkan secara normal. "Dia berjuang banget, dan meski dokternya sudah meminta istirahat, dia (Alena) bilang 'masih bisa nih'," cerita Popo.

 

Alena Wu sendiri dalam kondisi yang sehat. Sementara Eiji sudah memperoleh ASI kolostrum beberapa waktu sesudah lahir. (Elizabeth Swanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.