Sukses

Demam DNA Mendunia, BTS Cetak Rekor Fenomenal

Liputan6.com, Seoul - Kembalinya BTS (Bangtan Boys) ke jagat K-Pop lewat lagu "DNA" disambut gegap gempita oleh para penggemarnya. Bahkan Rap Monster dkk berhasil memecahkan sejumlah rekor lewat lagu yang dikemas dalam mini album Love Yourself: Her ini.

	BTS (Twitter/BigHitEnt)

Dilansir dari Soompi, Selasa (19/9/2017), dalam waktu kurang dari 24 jam sejak dirilis pada 18 September kemarin, mini album Love Yourself: Her langsung bertengger di posisi puncak Top Album iTunes di 73 negara.

Beberapa negara di antaranya adalah Kanada, Prancis, Jerman, Hong Kong, Malaysia, Palestina, Rusia, Singapura, dan termasuk juga Indonesia.

Sementara single "DNA" sendiri, berada di posisi satu Top Song iTunes di 29 negara, termasuk Indonesia. Bahkan di Amerika Serikat, dengan tingkat persaingan yang sangat ketat, lagu ini berhasil menerobos hingga posisi keempat.

Tak hanya itu, videoklip "DNA" di YouTube juga telah ditonton sebanyak 10 juta kali dalam waktu delapan jam. Alhasil, BTS berhasil mencetak rekor baru sebagai artis K-Pop tercepat yang videoklipnya mencapai raihan tersebut. Tak hanya jumlah views, videoklip ini juga telah mengumpulkan satu juta likes. Ini sekaligus mematahkan catatan BTS sebelumnya, videoklip "Not Today" yang mencapai 10 juta views dalam waktu 21 jam dan 37 menit.

	Bangtan Boys atau BTS (StarDailyNews)

Sementara itu di layanan streaming musik di negaranya, "DNA" dari BTS juga menduduki posisi tinggi. Saat ini, lagu tersebut tengah bersaing ketat dengan “Autumn Morning” dari IU yang dirilis di hari yang sama. Saat berita ini ditulis, "Morning Autumn" berada di posisi puncak sejumlah layanan streaming besar di Korea Selatan.

 

 

Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali
Artikel Selanjutnya
51 Kali Pull Up dalam 1 Menit, Pria Ini Raih Rekor Dunia