Sukses

Komika Terbagi 2, Siapa Gantung Mic di Grup 6 Top 28 SUCA 3?

Usai libur dua hari, Babak 28 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) pun kembali dilanjutkan

Liputan6.com, Jakarta - Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) kembali tayang di Indosiar, Senin (18/9/2017) tadi malam. Usai libur dua hari, Babak 28 Besar pun kembali dilanjutkan. Giliran Grup 6 yang tampil di panggung SUCA 3. Lantas, siapakah komika yang harus gantung mic kali ini? Simak ulasannya disini.

Dihuni Karyn (Medan), Ate (Lampung), Ell Riklan (Manado), dan Ali Akbar (Ternate), Grup 6 menghadirkan persaingan ketat. Empat komika terbagi dua; komika pecah dan yang tampil melempem. Di dua komika pecah, ada si kecil cabe rawit, Karyn dan komika dengan materi nyeleneh, Ali Akbar.

Karyn, anak didik Mosidik yang merupakan komika termuda di SUCA 3 -usianya baru 10 tahun-, minggu lalu sukses membuat lima juri dan lima mentor memberi standing applause. Aksi Karyn kali ini juga cukup memuaskan, meski tak sebaik minggu lalu. Salah satu juri, Komeng memuji penampilan Karyn yang dilihatnya sudah bagus dari segi materi maupun delivery. Abdel tak kalah terpukau dengan mengatakan aksi Karyn sungguh luar biasa, karena materinya yang diangkat dari real story.

Komika kedua, Ali Akbar juga menuai pujian dari para juri. Boris Becker menyukai aksi anak didik Gilang Bhaskara tersebut dan melihat penonton pun juga suka. Tak ada yg minus di mata Boris dari aksi Ali Akbar. Namun Raditya Dika meminta Ali Akbar mengurangi joke tak penting, agar penerimaan pada penonton bisa lebih luas lagi didapat.

Tersisa dua komika lain, Ate dan Ell Riklan. Ate yang tampil dengan act out manja khasnya sebenarnya tampil pecah, namun menurut para juri, materi yang ia bawakan terlalu standar. Boris Becker meminta jurus punch line diperbanyak agar materi lebih berwarna dan delivery juga jangan terburu-buru. Sementara Ell Riklan mendapat kritik dari Jarwo Kwat yang menilai bahwa materi punch linenya tidak pecah.

Keduanya lantas masuk bottom two dan setelah melalui babak voting, Ell Riklan pun yang dinyatakan harus gantung mic. Ell Riklan sendiri menjadi anak didik ketiga dari mentor Isman HS yang sudah harus tersingkir dari kompetisi. Seperti Isman HS, mentor Gilang Bhaskara juga sudah kehilangan tiga anak didiknya. Dari daftar mentor, Awwe menjadi mentor terkuat lantaran sejauh ini hanya kehilangan satu anak didik saja.

Selanjutnya, bakal ada Grup 7 yang akan tampil di Babak 28 Besar SUCA 3. Grup terakhir ini berisi Neneng (Garut) anak didik Isman HS, Jojo (Binjai) anak didik Mosidik, Cak Blangkon (Surabaya) anak didik Gilang Bhaskara, dan Rizal Kabe (Pasuruan) anak didik Awwe. Aksi keempatnya bisa disaksikan malam ini mulai pukul 20.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.