Sukses

Sang Alang Ciptakan Lagu untuk Rohingya

Sang Alang merasa tergerak dan tergugah saat menciptakan lagu Rohingya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak pihak mencoba memberikan bantuan untuk Rohingya. Tak terkecuali dengan penyanyi rock, Sang Alang. Penyanyi era 80-an yang masih eksis hingga saat ini bahkan sampai menciptakan lagu untuk Rohingya.

"Saat saya perjalanan pulang dari Makassar, saya ditelpon dan dimintai tolong untuk membantu acara donasi buat Rohingya. Acaranya ini dibuat oleh Opick Tombo Ati dan teman-temannya," ujar Sang Alang saat dihubungi wartawan via telepon, Senin (18/9/2017).

Penyanyi yang nge-hits lewat lagu 'Sendiri' ini sempat bingung karena dirinya tidak memiliki lagu yang terkait dengan Rohingya. Saat perjalanan pulang di pesawat, dirinya pun spontan menuliskan lirik-lirik dalam kertas.

"Gue sempat mikir nggak ada lagu. Ya sudah gue spontan saja bikin di pesawat. Begitu sampai, langsung latihan. Makanya, gue manggung dengan menggunakan catatan di handphone, akhirnya jadi sebuah lagu judulnya Rohingya," ujar Sang Alang.

Sang Alang menceritakan jika dirinya menciptakan lagu tersebut dalam situasi yang tegang. Pasalnya, kondisi pesawat yang ditumpanginya sedang mengalami turbulance.

"Oh iya benar. Jadi kemarin tuh lagi barengan sama Chand Kelvin, wah udaranya kok jelek banget. Cerah sih cerah, tapi kok turbulance, ya lumayan nakutin lah. Tapi pas sudah turun, sudah jadi lagunya, terus latihan dan malamnya manggung," ujar Sang Alang.

Banyak pihak yang menilai lagu yang diciptakan oleh Sang Alang dengan spontan itu enak dan bagus. Dirinya pun terpikir untuk meluncurkan lagu tersebut dalam bentuk single.

"Sebenernya kan kita lagi mau rilis single, tapi memang bukan soal tema kemanusiaan. Tapi, banyak yang bilang lagunya bagus, dan lebih mengena. Saya terinspirasi sama penyanyi Michael Heart yang nyanyi We Will Not Go Down (Gaza Tonight). Kayaknya harus ada lagu sekuat itu dan segera dilakukan. Rencana sih malah pengen rilis yang ini duluan," kata Sang Alang.

Sang Alang

Sang Alang pun serius untuk meluncurkan single Rohingya ini. Saat ini dirinya mempersiapkan waktu untuk rekaman dalam beberapa Minggu ke depan.

"Nanti saat rekaman akan ada beberapa lirik yang diubah karena terlalu kasar dan biar lebih soft. Tapi kalau nyanyi off air bakal saya keluarkan lirik aslinya sih. Lagu ini genrenya rock balad. Seperti kebanyakan kayak lagu saya pada umumnya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.