Sukses

Ini Profesi yang Paling Diinginkan Chef Marinka Sebelum Jadi Koki

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan Chef Marinka, wanita cantik yang pandai memasak. Ternyata sebelum memutuskan untuk menjadi juru masak, pemilik nama asli Maria Irene Susanto itu ingin menjadi seorang pelukis. Bahkan ia bermimpi punya tempat khusus untuk melukis dan menaruh hasil karyanya.

"Dulu sebelum masak aku mau jadi pelukis. Mau punya workshop sendiri, kerenkan," ujar Chef Marinka, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2017).

Chef Marinka. (Instagram/rinrinmarinka)

Namun keinginannya itu ditentang oleh orangtua. Hingga akhirnya Chef Marinka memilih haluan lain, dan menempuh pendidikan sebagai seorang desainer. Namun saat itulah hasratnya menjadi seorang juru masak muncul dan membuat dirinya senang dengan dunia masak memasak.

"Pas aku bilang mau jadi pelukis mereka bilangnya, 'mau ngapain sih jadi pelukis. Kalau lukisannya bagus, kalau enggak? Mending yang lain'. Terus cari-cari yang paling dekat ya desain. Ternyata pas belajar masak lebih dapat," kata chef kelahiran 22 Maret 1980 tersebut.

Akhirnya setelah lulus menempuh pendidikan desain, Chef Merinka langsung sekolah masak. Tak seperti ketika menempuh pendidikan desain, ketik belajar memasak Chef Marinka mengaku lebih rajin.

Chef Marinka saat menunjukkan kemampuannya membuat kue. (Liputan6.com/Istimewa)

"Saya butuh waktu yang cukup lama. Pada saat saya sekolah masak saya enggak suka bolos. Berarti dulu bolos mulu, hehehe. Pas sekolah masak aku mau tahu lebih, dan di situ kita tahu passion aku di masak," tutur Chef Marinka.

Artikel Selanjutnya
5 Idola K-Pop Ini Punya Hobi Unik
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Putus Cinta dengan Pacar Sekantor? Ingat Hal Ini