Sukses

Ridho Rhoma Jalani Sisa Masa Tahanan di Panti Rehabilitasi

Rehabilitasi yang akan dijalankan Ridho Rhoma dianggap sebagai masa tahanan.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus narkoba yang menjerat pedangdut Ridho Rhoma akhirnya telah selesai. Selasa (19/9/2017), Majelis Hakim telah mengeluarkan putusan atas kasus narkoba tersebut.

"Menetapkan agar terdakwa menjalankan pengobatan atau perawatan melalui rehabilitasi medis dan atau sosial di RSKO Cibubur Jakarta Timur, selama enam bulan dan sepuluh hari," kata Hakim Ketua, Edison M, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017).

Rhoma Irama mengikuti sidang putusan terhadap putranya, Ridho Rhoma di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017). Ridho Rhoma divonis 10 bulan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Hakim juga meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk segera mengeluarkan Ridho untuk menjalani rehabilitasi tersebut. Hakim juga menetapkan masa rehabilitasi Ridho termasuk sebagai masa tahanan.

"Menetapkan masa penjara masa rehabilitasi medis dan atau sosial diperhitungkan sebagai masa pidana," lanjut Hakim Ketua.

Dengan begitu, Ridho Rhoma yang sebelumnya telah menjalani masa tahanan di Rutan Salemba, hanya tinggal melewati sisa masa tahanannya dengan menjalani proses rehabilitasi di RSKO Cibubur.

Ridho Rhoma menjalani sidang kasus narkoba dalam agenda tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (29/8/2017). JPU menuntut Ridho Rhoma hukuman penjara 2 tahun. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Ridho Rhoma dijatuhkan vonis tersebut karena terbukti melanggar pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sementara, untuk pasal lain yang sebelumnya dituduhkan, Ridho Rhoma tidak terbukti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.