Sukses

Cerita Lucu 6 Artis K-Pop Saat Melakukan Adegan Ciuman

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea dengan genre yang bervariasi, mulai dari laga, komedi, hingga misteri menyuduhkan cerita tersendiri untuk para penonton. Selain ceritanya, pemain dengan kemampuan akting juga menghibur.

Di tengah-tengah cerita drama Korea, biasanya disisipkan adegan ciuman yang dilakukan karakter utama dengan lawan mainnya. Penonton melihat adegan ciuman yang singkat dan mengena di hati.

Chemistry yang kuat di antara keduanya juga membuat penonton terbawa suasana. Di drama Korea lamanya ciuman oleh karakter utama dan lawan mainnya terlihat mudah. Sama seperti mencium pasangan sendiri.

Padahal, proses adegan ciuman yang dilakukan aktor dan aktris disebut cukup sulit, tak tampak seperti kelihatannya. Mereka pun mengungkapkan cerita lucu atau reaksi setelah melakukan adegan ciuman. Apa sajakah itu?

1 dari 7 halaman

Adegan Ciuman Bikin Tak Bisa Bernapas

Yoona satu layar dengan aktor tampan Im Siwan dan Hong Jong Hyun di drama The King Love atau The King in Love. Adegan ciuman yang mesra terjadi antara personel Girls Generation itu dan Hong Jong Hyun. Keduanya tampak memiliki ikatan yang kuat di depan kamera.

Namun di balik itu semua, Yoona dan Hong Jong Hyun harus bekerja keras saat melakukan adegan ciuman. Alasannya, mereka sempat canggung ketika melakukannya, diwartakan Naver.

Yoona `Girls Generation` dan Hong Jong Hyun (Naver)

Rupanya yang membuat canggung, Yoona dan Hong Jong Hyun kehabisan napas saat melakukan adegan ciuman. Akibatnya, mereka harus mengulangnya selama beberapa kali.

"Hong Jong Hyun mendadak tertawa saat melihat Yoona yang mengatakan, `ia tak bisa napas`. Hong Jong Hyun juga bersikap manis dengan memperbaiki rambut Yoona yang sempat tertiup angin," ungkap sebuah sumber.

2 dari 7 halaman

Adegan Ciuman Dilakukan Berulang Kali

Drama Descandants of the Sun (2016) diperankan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo bercerita tentang kisah kasih antara tentara perdamaian PBB dengan dokter cantik yang menjadi relawan. Saat diwawancarai, Song Joong Ki mengakui, adegan ciuman merupakan momen tak terlupakan, diwartakan Yibada.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo harus melakukan adegan ciuman dengan sempurna. Menurut Song Joong Ki, dia dan Song Hye Kyo sampai harus mengulang sampai 100 kali.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Hal itu diungkapkan sutradara Kim Si Hyoung. "Saat kami mulai syuting, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo langsung fokus. Jika salah satu dari mereka tampak kurang sempurna, mereka minta diulang. Secara total ada 100 ciuman mereka lakukan untuk adegan sempurna," tambah sang sutradara sambil tertawa.

3 dari 7 halaman

Adegan Ciuman Bikin Grogi

Beda lagi adegan ciuman yang dilakukan Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun di Suspicious Partner (2017). Awalnya, keduanya sempat ragu dna gugup saat di depan kamera.

 Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun bahkan sempat harus melakukan latihan terlebih dahulu. Hingga akhirnya, selama proses pengambilan gambar, Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun sukses menciptakan suasana romantis.

 Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun

Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun juga dengan hati-hati berlatih ekspresi untuk melakukan adegan ciuman itu. Bersama sutradara Park Seon Ho, keduanya sesekali menggoda dengan mendekatkan bibir satu sama lain.

Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun berhasil mengurangi rasa canggung mereka. Hasilnya, adegan ciuman antara  Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun yang membuat penonton terbawa suasana.

4 dari 7 halaman

Adegan Ciuman Bikin Terkejut

Lee Jun Ki dan IU sukses berperan dalam drama Scarlet Heart (2016). Mengisahkan tentang seorang gadis modern yang terlempar ke masa lalu hingga mendarat di era Goryeo. Di sana, IU bertemu dengan seorang pria yang akhirnya menjado raja dan membutuhkan perhatiannya.

Lee Jun Ki masih teringat adegan ciuman yang dilakukannya bersama IU. Rupanya, saat syuting adegan ciuman, IU tengah ulang tahun. Lee Jun Ki mengaku sangat menikmatinya. "Aku merasa ciuman itu seperti hadiah manis di ulang tahun IU. Meski IU tak mengakuinya, tapi itu nyata. Aku sangat menyukainya," sebut Lee Jun Ki sambil tertawa.

Lee Jun Ki dan IU

Lee Jun Ki membocorkan, setelah selesai melakukan adegan ciuman dengan IU, tiba-tiba nyanyian "selamat ulang tahun" memenuhi lokasi syuting.

"Jadi, saat kejadian itu, kami seolah memberikan kejutan untuk IU. Bahkan, yang berulang tahun juga terkejut," tambah Lee Jun Ki kepada The Korea Herald.

 

5 dari 7 halaman

Adegan Ciuman Sampai Bibir Kaku

Drama Korea W - Two World (2016) yang diperankan Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo mendapatkan sambutan hangat. Jalan cerita yang unik, tentang kisah cinta dari dimensi yang berbeda.

Lee Jong Suk berperan sebagai Kang Chul, konglomerat terkenal dari komik. Sementara, Han Hyo Joo memainkan Dr. Oh Yeon Joo karakter dokter bedah yang merupakan putri pengarang komik. Oh Yeon Joo tersedot masuk ke dunia komik, takdir mempertemukan dengan Kang Chul.

Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo

Lee Jong Suk sempat mengungkapkan, dirinya sempat malu saat dicium Han Hyo Joo. Tak hanya di depan kamera saja, di dunia nyata pun Lee Jong Suk tak bisa menghentikan jantungnya berdegup kencang.

Lee Jong Suk menambahkan, "banyak sekali adegan ciuman yang kami lakukan. Aku terkadang merasa bibir ini kaku saat menciumnya."

6 dari 7 halaman

Adegan Ciuman Berasa Air Mata

Lee Dong Wook, aktor tampan asal Korea Selatan yang juga pemain kunci di Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God, memerankan Wang Yeo. Raja di era Goryeo yang melakukan kesalahan besar membunuh penglima kepercayannya yang tak bersalah, diperankan Gong Yoo.

Akhirnya, Wang Yeo pun dihukum dengan menjadi malaikat maut, serta kehilangan ingatannya. Karakter yang diperankan Lee Dong Wook pun harus merasakan kesepian. Di masa hidupnya, Wang Yeo ternyata membunuh wanita yang ia cinta dengan tangannya sendiri.

Adegan Ciuman Berasa Air Mata

Dalam sebuah adegan, Lee Dong Wook berciuman denganYoo In Na. Namun ciuman yang mereka lakukan merupakan ungkapan sebuah kesedihan. Saat itu, Yoo In Na pun harus menangis, akhirnya ciumannya jadi terasa asin. Meski begitu, Lee Dong Wook menyesal karakternya kurang banyak melakukan adegan ciuman bersama.

"Aku menyesal tidak bisa banyak kencan dan beradegan romantis dengan Yoo In Na. Aku ingin sekali menampilkan imej pasangan romantis bersama Yoo In Na di Goblin. Tapi, tidak bisa kami lakukan," kata Lee Dong Wook, diwartakan Soompi.

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Beredar Video Prewedding Raisa - Hamish Daud, Publik Makin Baper