Sukses

Tak Banyak Diketahui Publik, Ini Asal-usul Nama Marilyn Monroe

Nama Marilyn Monroe ternyata hanya berupa nama panggung dari wanita bernama Norma Jeane Mortenson.

Liputan6.com, Jakarta Marilyn Monroe, artis cantik Hollywood yang menjadi legenda hingga saat ini. Marilyn Monroe meninggal dunia pada usia 36 tahun, 5 Agustus 1962 silam. Namun hingga kini, nama Marilyn Monroe masih tetap menarik perhatian publik.

Sayangnya, Marilyn Monroe sering bermain dalam film-film yang menampilkan kebodohannya. Sejak muncul di karya yang dianggap picisan itu, Marilyn Monroe mendapatkan sebutan sebagai wanita yang tak berkelas hingga Pekerja Seks Komersial (PSK). Padahal, wanita bernama asli Norma Jeane Mortenson ini merupakan sosok yang pintar, memiliki IQ 168.

Marilyn Monroe

Selain itu, nama Marilyn Monroe sebenarnya nama panggung. Alasannya, Norma Jean dianggap kurang menjual di industri hiburan.

Adalah Ben Lyon, jajaran eksekutif di 20th Century Fox yang memberikan nama Marilyn Monroe. Saat itu, Norma Jean baru saja menandatangi kontrak, nama aslinya tak sesuai dengan gambaran dirinya, diwartakan The Huffington Post, Selasa (19/9/2017).

Akhirnya Ben Lyon memilih nama Marilyn. Lalu, nama Monroe berasal dari nama nenek Norma Jean. Sejak itu, Marilyn Monroe pun terlahir.

Foto terakhir Marilyn Monroe sebelum kematiannya (George Barris/Paddle8)

Sementara itu, penyebab resmi kematiannya adalah bunuh diri dengan mengonsumsi obat tidur secara berlebihan. Namun, spekulasi mengenai bagaimana ia meninggal telah menjadi perdebatan selama bertahun-tahun.

Semua orang percaya penyebab kematian Marilyn Monroe memang karena overdosis. Hingga kini, kematian Marilyn Monroe masih menjadi misteri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marilyn Monroe tak pernah tahu siapa ayahnya. Ibunya, Gladys, memiliki masalah psikis dan harus ditempatkan di lembaga penanganan mental.

    marilyn monroe

Video Terkini