Sukses

Melahirkan Normal, Acha Septriasa 28 Jam Bolak-balik Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Acha Septriasa dan suami, Vicky Kharisma, tengah diselimuti kebahagiaan. Setelah mengandung selama sembilan bulan, Acha Septriasa akhirnya melahirkan bayi perempuannya di RS Royal Hospital for Woman Sydney, Rabu (20/9/2017) pukul 12.14 waktu setempat.

Acha Septriasa saat hamil. (Instagram/septriasaacha)

Acha Septriasa melahirkan secara normal setelah berjuang selama 28 jam lamanya. Di Australia, setiap ibu hamil yang tak mengalami gangguan pada kandungannya, memang diharuskan melahirkan secara normal.

"Kalau di sini memang harus normal walau (menahan) sakit. Kasihan, sih," tutur ibunda Acha Septriasa, Rita Emza, saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Rabu (20/9/2017) sore.

Yang cukup melelahkan, Acha Septriasa sampai harus bolak-balik dari kediamannya ke rumah sakit berkali-kali. Peraturan rumah sakit di sana, sebelum pembukaannya besar, maka sang ibu memang disarankan untuk tetap tinggal di rumahnya.

Acha Septriasa melahirkan bayi perempuan. [foto: instagram/lambe_turah]

"Iya. Kalau misalnya kita belum pembukaan tujuh, kita belum boleh ke sana (ke rumah sakit). Entar datang, entar balik lagi, entar datang, entar balik lagi. Sampai dia udah ada tanda-tanda dan nunggu harus pembukaan itu. Jadinya lumayan berat untuk Acha kemarin." Rita Emza menceritakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.