Sukses

Royalti Tak Dibayar Label, Andika Kangen Band Jatuh Miskin

Selain tak memiliki rumah, Andika Kangen Band bahkan harus menyewa jasa ojek online untuk keperluan transportasinya sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah royalti yang tak dibayar pihak label, memberikan dampak buruk bagi para personel Kangen Band. Salah satunya, Andika Mahesa yang mengaku jatuh miskin.

Selain tak memiliki rumah, Andika Kangen Band bahkan harus menyewa jasa ojek online untuk keperluan transportasinya sekarang.

"Andika bilang, 'Saya bingung Bang, saya miskin sekarang. Saya naik ojek online, enggak ada kendaraan dan rumah'. kalau dulu kan mereka ada royalti, jadi finansial tetap kuat dan tidak ada masalah," ungkap pengacara Kangen Band, Razman Arief Nasution di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2017).

Menurut Razman, kenyataan itu menjadi ironi tersendiri. Pasalnya, karya-karya Kangen Band termasuk laku di pasaran. Oleh karena itu, Razman berharap kliennya bisa mendapatkan hak royaltinya dalam waktu dekat.

"Sekarang ini lagunya sudah diputar di mana-mana. Bahkan ada RBT, NSP dan di rumah karaoke. Tetapi, ketika ditanya kepada personel lainnya, tidak tahu. Karena enggak ada laporan sama sekali dari mereka," ujar Razman Arief Nasution.

Selama beberapa bulan terakhir, pihak Kangen Band telah mencoba menagih haknya ke pihak label. Namun upaya itu tak mendapat titik terang.

"Yang komunikasi itu baru Tama dan personel yang di Jakarta, kalau yang lainnya kan di Lampung. Sebelum Lebaran sudah ngomong juga, mereka minta rincian segala macam. Tapi pihak label bilang besok-besok saja ketemu pengacaranya, pas ditagih belum ada keputusan yang pasti," ucap Tama Kangen Band. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini