Sukses

Jalani Bisnis, Baim Wong Sempat Alami Kerugian 1,5 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong menjadi salah satu selebritas yang sudah berbisnis sejak lama. Dan kini ia sudah memiliki empat gerai untuk warung bakminya. 

Jatuh bangun sudah dialami Baim Wong ketika memulai bisnis makanan ini. Bahkan, pesinetron Gali Lobang Tutup Lobang ini sempat dianggap penipu oleh rekan bisnisnya.

 Baim Wong (Deki Prayoga/bintang.com)

"Aku mulai bisnis tahun 2007, dan sempat jatuh banget. Sempat juga ditinggal teman, sampai dibilang penipu," terang Baim Wong, usai menjadi pembicara dalam Forum Diskusi Ekonomi Politik, baru-baru ini.

Baim Wong sampai mengalami kerugian hingga Rp 1,5 miliar. Aktor 36 tahun ini pun harus merelakan mobil kesayangannya dijual untuk ganti rugi rekan bisnisnya.

Tentunya pengalaman pahit ini menjadi pelajaran berharga mantan kekasih Marshanda. Ia pun kini memulai bisnisnya dengan strategi baru.

"Kalau ada yang bilang kesuksesan bermula dari kegagalan, saya percaya itu. Karena hal itu saya jadikan pelajaran buat saya kembali mulai bisnis. Sekarang saya juga mulai membangun market lagi. Kalau dulu menengah ke atas, sekarang menengah ke bawah dan alhamdulillah sukses," paparnya.

 Pemain film Jakarta Undercover, Baim Wong saat berkunjung ke Liputan6.com, Jakarta, Rabu (8/2). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Baim Wong menambahkan dirinya kapok bisnis dengan sasaran menengah ke atas. Pria keturunan Tionghoa itu sadar saat ini di Indonesia memang pasar menengah ke bawah berkembang lebih baik.

"Kapok kayaknya kata yang pas deh buat mulai bidik pasar menengah ke atas. Soalnya bisnis saya yang dulu gagal itu, marketnya kelas B sampai A," pungkas Baim Wong.

Artikel Selanjutnya
Intip 2 Kinerja Emiten BUMN Tambang hingga Semester I
Artikel Selanjutnya
Annisa Bahar Ingin Sandy Tumiwa Dipenjara 20 Tahun