Sukses

Bikin Merinding, Lonceng Pengabdi Setan Berusia 127 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Lonceng menjadi salah satu benda yang sangat ikonik dalam film besutan Joko Anwar, Pengabdi Setan. Dalam filmnya, lonceng ini digunakan oleh tokoh ibu yang sedang sakit. Sang ibu biasa membunyikan lonceng ini untuk memanggil keluarganya saat hendak meminta bantuan.

Pengabdi Setan (YouTube)

"Ibunya kan sakit, jadi dia enggak bisa manggil pakai mulut. Jadi dia pakai lonceng. Kayak nenek gua kalau sakit kan dulu dia pakai lonceng, kalau dia mau pipis, makan," kata Joko Anwar dalam obrolan singkat di-vlog Raditya Dika, baru-baru ini.

Joko Anwar kemudian menuturkan bahwa lonceng yang digunakan untuk properti itu sudah berusia tua, yakni 127 tahun. Mendengar fakta ini, sang komika pun terkejut.

"Ini dari tahun 1890. Dikasih, orang ngasih," ungkap sang sutradara handal itu dengan singkat.

Penasaran, Raditya Dika kemudian membunyikan lonceng berwarna hitam tersebut. Seketika, unsur magis pun seolah keluar. "Aduh kok merinding ya," kata pemeran film Hangout itu. "Karena ini umurnya sudah panjang banget sih," Joko menimpali.

Melihat Raditya Dika ketakutan, Joko Anwar kemudian menggodanya. "Tadi kan lu udah dengar itu (bunyi lonceng) kan? Biasanya dia ada yang netap."

Air wajah Raditya Dika seketika panik, "Yang benar dong, di rumah sendiri nih," tuturnya. "Iya beneran," jawab sang sutradara sambil tersenyum.

Film Pengabdi Setan merupakan remake dari film berjudul serupa yang pernah tayang pada 1982. Di versi remake ini, Joko Anwar menggandeng sejumlah aktor dan aktris seperti Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Ayu Laksmi, Elly D. Luthan, Egi Fedly dan masih banyak lagi.

Dijadwalkan, film Pengabdi Setan versi Joko Anwar tayang di bioskop pada 28 September 2017.

Artikel Selanjutnya
Gabung MU, Wonderkid Asal Spanyol Mengaku Bangga
Artikel Selanjutnya
Bolt: Saya Suka MU karena Nistelrooy