Sukses

Suara Makhluk Halus Terekam di Lokasi Syuting Pengabdi Setan

Liputan6.com, Jakarta - Pengabdi Setan mengambil lokasi syuting di sebuah rumah tua di kawasan Pengalengan, Bandung, Jawa Barat. Saat ditemukan, kondisi rumah tersebut terbilang parah. Sejumlah kejadian mistis pun ditemukan saat syuting berlangsung.

Yang paling menyeramkan adalah suara yang diduga berasal dari makhluk tak kasatmata tak segaja terekam dalam sebuah video. Melalui vlog Raditya Dika, sang sutradara, Joko Anwar pun menceritakan kronologinya.

Joko Anwar membuat remake film horor Pengabdi Setan. (Altov/Bintang.com)

"Kita lagi mau syuting tiba-tiba, kan pakai rumah yang sudah ada. Pintunya enggak bisa ketutup, pintunya tiba-tiba jadi gede banget. Kan ada pintu, terus kusen, tiba-tiba ditutup enggak bisa," ucap Joko Anwar dalam vlog tersebut, yang diunggah beberapa waktu lalu.

Sang sutradara melanjutkan kisahnya. "Ternyata pintunya lebih segini, memuai. Memuai sendiri. Pokoknya itu yang terjadi, terus coba digergaji 45 menit tapi enggak bisa-bisa."

Kejadian tak terduga ini membuat sejumah kru bosan menunggu. "Karena bosan, ada kru yang ngerekam-ngerekam, 'Pengabdi Setan hari ke-11' terus dia upload ke Instagram. Tiba-tiba temannya pada WhatsApp, 'eh itu suara apa di IG lu'," ungkapnya.

Raditya Dika kemudian penasaran ingin mendengar langsung suara yang dianggap mistis itu. Dalam rekamannya, memang terdengar jelas ada suara asing, tapi tak diketahui ucapannya.

"Coba kita dengar ya, aku penasaran beneran. Bukan yang ini kan?" tutur Radit. Joko Anwar membenarkan, "Iya, itu," ucapnya. Raditya Dika pun tak bisa menutupi ekspresi takut. "Ah yang benar, merinding gila. Yang benar? gila merinding banget," ujarnya percaya tidak percaya.

Film Pengabdi Setan merupakan remake dari film berjudul serupa yang pernah tayang pada 1982 silam. Di versi remake ini, Joko Anwar menggandeng sejumlah aktor dan aktris, seperti Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Ayu Laksmi, Elly D Luthan, Egi Fedly dan masih banyak lagi.

Artikel Selanjutnya
Seperti Otak Manusia, Makhluk Misterius Ini Bikin Heboh Ilmuwan
Artikel Selanjutnya
Video Ini Buktikan Ular Kecil Mampu Memangsa Ular Besar