Sukses

Mendukung Film Indonesia Lewat Kompetisi Film Pendek

Liputan6.com, Jakarta - Perfilman Indonesia sudah memberi bukti nyata bahwa sektor industri kreatif di bidang ini sudah menghasilkan sesuatu yang bernilai. Sebagai bentuk dukungan untuk dunia film Indonesia, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara PKB Movie Awards 2017.

PKB Movie Awards adalah sebuah kompetisi film pendek untuk anak muda. Di mana pemenangnya dipilih dari peserta yang terseleksi dan tahun ini mengusung tema "Pancasila Rumah Kita".

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (ketiga kiri) melakukan foto bersama bersama pemenang PKB Movie Awards saat acara Penyerahan Hadiah Pemennagg PKB Movie Award 2017 di Fraksi PKB, Jakarta (20/9). (Liputan6.com/JohanTallo)

"Kebetulan Cak Imin (Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB) sedang membuat PKB Movie Awards untuk mendukung sineas-sineas muda Indonesia. Di mana saat ini pemerintah sedang menggalakkan industri kreatif, salah satunya adalah perfilman," kata salah seroang panitia yang juga anggota DPR RI, Arzetti Bilbina, ditemui di Gedung DPR MPR RI, Jakarta, baru-baru ini.

Ini adalah tahun ketiga PKB menggelar PKB Movie Awards. Di tahun ini, pesertanya pun meningkat menjadi 1.600 orang. "Kemudian kami saring menjadi 50 dan dipilih 10 orang finalis," sambung Arzetti Bilbina.

Bagi Arzetti Bilbina sendiri, dukungan bagi perkembangan perfilman Indonesia sangat dibutuhkan. Apalagi, film merupakan salah satu produk dari industri kreatif yang memiliki peranan besar bagi bisnis dan perekonomian di Indonesia.

Arzetti Bilbina

"Film Warkop Reborn saja penontonnya sudah banyak banget. Makanya kita support sineas-sineas muda Indonesia untuk ambil alih. Makanya kesempatan ini, ayo kerja, kerja, dan kerja. Dengan adanya kompetisi ini para sineas muda ini tahu di mana kekurangannya," tutur Arzetti Bilbina.

Artikel Selanjutnya
Pertama Terselenggara, Docs By The Sea Dinyatakan Sukses
Artikel Selanjutnya
Upi Perkenalkan Empat Bintang Utama Film Terbarunya