Sukses

Jawab Tantangan Jokowi, Ki Kusumo Mau Bikin Film G30S/PKI Ini

Liputan6.com, Jakarta Wacana dibuatnya film G30S/PKI versi milenial atau kekinian yang digelontorkan Presiden Joko Widodo direspons oleh produser film Ki Kusumo. Dia menyatakan berminat dan sanggup membuatnya.

Pria yang juga dikenal sebagai paranormal kondang ini beralasan, sikapnya ini merupakan bentuk tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia.

 Ki Kusumo [Liputan6.com]

"Sejarah G30S/PKI selama ini menjadi perdebatan. Saya yang berada di lingkungan perfilman tergerak untuk ikut membantu meluruskan sejarah bangsa ini agar ke depannya penerus bangsa ini tahu sejarah," kata Ki Kusumo, Sabtu (23/9/2017).

Siapa aktor dan artis yang dilibatkan dalam film ini? Ki Kusumo yakin tidak mengalami kesulitan.

"Banyak kok artis-artis kita yang memiliki darah pejuang. Buyutnya merupakan pejuang kemerdekaan, masa mereka menolak terlibat di film ini," tuturnya.

Bahkan, Ki Kusumo berniat untuk melibatkan keluarga pahlawan revolusi di film ini. "Saya akan bicarakan dulu dengan mereka. Minimal, mereka men-support film ini," harap Ki Kusumo.

 Patung-patung di Museum Lubang Buaya yang menggambarkan suasana penyiksaan PKI terhadap para Jenderal, Jakarta, Selasa (30/9/2014) (Liputan6.com/Johan Tallo)

Diakuinya, untuk membuat film sejarah tidak mudah. Apalagi peristiwa G30S/PKI terkesan sangat kental dengan perebutan kekuasaan zaman itu. Ia hanya memastikan, film yang akan dibuatnya nanti tidak menyudutkan pihak mana pun.

"Saya hanya ingin menampilkan sejarah bangsa ini sebagaimana mestinya. Dan film ini diharapkan jadi pegangan kita dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Jokowi ke Relawan: Ingat Pencapresan September 2018
Artikel Selanjutnya
Terkuak, Ini Fakta di Balik Kutipan Legendaris Film Warkop DKI