Sukses

Lestarikan Lagu Anak di Indonesia, Ruth Gediana Ikuti Jejak Naura

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah sepinya lagu anak, penyanyi cilik Ruth Gediana mencoba menapaki karier di industri musik Tanah Air. Lagu-lagunya memang didesain khusus untuk anak-anak. Ruth Gediana mencoba menghadirkan kembali semangat anak-anak seperti di era 1990-an dahulu.

"Dari kecil aku memang suka sekali bernyanyi dan aku semangat untuk menggapai cita-cita aku sebagai artis cilik," ucap Ruth Gediana dalam sebuah rilis yang diterima Liputan6.com.

Penyanyi berusia delapan tahun ini menambahkan, dukungan orangtua pun menjadi semangat tersendiri bagi dirinya. Ia mengaku akan berusaha mengimbangi karier musiknya dengan prestasinya di dunia pendidikan.

"Yang pasti harus tetap membanggakan orangtua," tandas gadis cilik yang berlatih musik di sekolah Music Arche & Joan Music School itu.

Ruth sendiri telah beberapa kali tampil di berbagai acara, dan pernah juga mengisi beberapa stasiun televisi. Ia bahkan pernah tampil sebagai bintang iklan.

Ruth Gediana, penyanyi cilik.

Kini, ia sedang merilis mini album dengan lagu andalannya, "Kaulah Idola ku". Ia juga sedang mengikuti roadshow di beberapa kota. Lagu "Kaulah Idolaku" bahkan diikutkan untuk menjadi nomine Lagu Solo Anak Wanita Terbaik di AMI AWARD 2017.

Seperti diketahui, selain Ruth Gediana, dunia musik anak-anak Indonesia juga sempat diramaikan oleh kesuksesan penyanyi cilik Naura yang tak lain adalah putri dari Nola B3.

Keberhasilan Naura serta munculnya penyanyi cilik seperti Ruth Gediana, secara tidak langsung menjadi bukti kalau lagu-lagu anak di Indonesia masih memiliki kesempatan untuk berkembang.

Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials
Artikel Selanjutnya
Ciptakan Lagu Kehilangan Ayah, Laoneis Bikin Warganet Nangis