Sukses

Helena Rossen Ungkap Kejadian Seram Saat Syuting FTV Series

Helena Rossen membintangi FTV Series Buat Aku Merinding di SCTV.

Liputan6.com, Jakarta - SCTV mulai menayangkan FTV Series bertajuk Buat Aku Merinding sejak 15 September 2017 lalu. FTV Series ini hanya tayang di SCTV seminggu sekali, yakni setiap hari Jumat saja. Di tiap episodenya, FTV Series menyajikan cerita berbeda yang seperti judulnya, sukses bikin penonton merinding.

Ceritanya sendiri berkisah tentang petualangan lima sekawan bernama Geng 5. Petra, Denis, Alissa, Sitha, dan Dewi, masih berstatus anak SMA, yang diceritakan menjalin persahabatan erat. Beragam kisah menegangkan selalu muncul tiap kali mereka memulai petualangan baru di tempat yang juga baru mereka kunjungi.

Tak hanya dalam tiap episodenya, kejadian seram menegangkan sekaligus menarik ternyata juga sering terjadi di lokasi syuting atau saat proses syuting dikerjakan. Hal ini seperti diungkap oleh salah satu bintang utamanya, Helena Rossen. Lewat unggahan di akun Instagramnya, pemeran Sitha ini pun menuliskan beberapa fakta mengejutkan yang terjadi saat mereka syuting. Apa saja?

Helena mengatakan saat menunggu syuting, ia dan keempat rekan pemain lainnya yaitu Naomi Zaskia, Mike Ethan, Ricky Cuaca, dan Moniq Crasivaya; harus menahan kedinginan malam di atas gunung. Tak hanya itu, para pemain dan kru juga banyak mengalami kejadian mistis selama syuting berlangsung.

Selain itu, Helena juga memberitahu pada para pengikut Instagramnya, jika beberapa lokasi selama mereka syuting harus dijaga oleh "kuncen" atau juru kunci, lantaran merupakan tempat angker sungguhan. Dan dari semua kejadian, yang paling membuat merinding adalah saat mereka memainkan lagu Lengser Wengi. Kamera tiba-tiba mati dan proses syuting pun sempat dihentikan.

Helena Rossen (instagram)

Lengser Wengi sendiri selalu muncul di tiap episode FTV Series 'Buat Aku Merinding'. Ini lantaran langgam Jawa yang kerap muncul di film-film horror Indonesia tersebut menjadi lagu pengiring atau OST-nya. Setiap lagu ini mengalun, selalu saja ada kejadian yang membuat Geng 5 juga penonton merinding mendengarnya.

Kejadian seram apakah yang terjadi tiap lagu ini muncul? Simak kisah mereka dalam FTV Series Buat Aku Merinding setiap Jumat malam pukul 23.00 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.