Sukses

Nia Dinata Angkat Profil Perempuan di Festival Film Firenze

Di festival film itu, Nia Dinata menghadirkan film Ini Kisah Tiga Dara.

Liputan6.com, Jakarta - Film musikal karya sutradara Nia Dinata Ini Kisah Tiga Dara yang mengangkat profil perempuan menjadi pembuka Festival Film Indonesia (Festival del Cinema d'Indonesia) yang ditayangkan di Teatro della Compagnia di pusat kota Florence, Italia, pada 22 hingga 24 September 2017.

Festival itu diresmikan wakil Pemerintah Propinsi Tuscany dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Italia dan Malta, Esti Andayani, kata Counsellor Penerangan, Sosial dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (Pensosbud KBRI) Roma, Charles F. Hutapea, Sabtu (23/9/2017).

Dubes Esti Andayani menyampaikan apresiasi kepada Asosiasi Indonesia Meets Italy (IMI) yang diketuai pasangan Italia-Indonesia, Jacopo Cappuccio dan Malina Andrayani, karena sejak 2014 secara konsisten mengadakan Festival del Cinema d'Indonesia dengan menghadirkan berbagai film Indonesia ke tengah publik Italia.

Mantan Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik di Kementerian Luar Negeri RI itu menilai bahwa film merupakan media komunikasi yang tidak mengenal batas, termasuk bagi masyarakat Italia dapat melihat indahnya alam Indonesia sekaligus memperoleh gambaran mengenai budaya Indonesia.

Diplomat karir Kementerian Luar Negeri RI yang pernah menjadi Duta Besar RI di Kerajaan Norwegia itu mengharapkan semakin banyak film Indonesia yang ditonton publik Italia guna semakin mendekatkan pula hubungan kedua bangsa dan negara.

Usai pemutaran film, Nia Dinata yang turut hadir di tengah para pengunjung festival memberikan pandangan mengenai perkembangan sosial perempuan Indonesia yang menginspirasi pembuatan film musikal tersebut.

Festival itu dimeriahkan pula dengan peragaan busana hasil kerja sama KBRI Roma dengan Batik Chic Gallery. (Ant)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini