Sukses

Konser Penghormatan untuk Benny Panjaitan

Liputan6.com, Jakarta - Benny Panjaitan merupakan seorang legenda di dunia musik. Bersama band Panbers, Benny Pandjaitan telah menghasilkan karya yang masih disukai hingga saat ini.

Namun sayangnya, kondisi Benny Panjaitan saat ini terbilang cukup mengenaskan. Sudah tiga kali ia mengalami stroke, yakni pada 2010, 2012 dan terakhir di penghujung 2015. Hal tersebut lantas membuatnya tak bisa lagi bermusik.

Benny Panjaitan (istimewa)

Untuk menghormati kiprah Benny Panjaitan di dunia musik, TA Rusland berencana akan menggelar konser dan launching buku Benny Panjaitan. Konser dan launching buku tersebut juga sekaligus merayakan ulang tahun yang ke-70 Bennya Panjaitan, yang jatuh pada 14 September lalu.

"Konser musik dan peluncuran buku Perjalanan Sang Legenda merupakan kegiatan 70 tahun Benny panjaitan. Niat menerbitkan buku dan menyelenggarakan konser adalah dalam rangka mengharagai karya-karya Benny Panjaitan atas dedikasi dan pengabdian beliau dalam dunai musik," ujar TA Rusland, selaku ketua panitia konser dan peluncuran buku Perjalanan Sang Legenda, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Rencananya, konser sekaligus rilis buku Benny Panjaitan akan dilangsungkan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki pada 23 November 2017 mendatang. Buku tersebut nantinya akan berisi rangkuman dari testimoni para penggemar, artis dan masyarakat yang memberikan pandangannya kepada Benny Panjaitan. 

Benny Panjaitan (istimewa)

Sementara itu, Trimedya Panjaitan selaku penasihat konser dan buku mengatakan jika Benny Panjaitan telah menjadi ikon bagi suku Batak. Karena itu, tak mudah untuk melupakan jasa-jasanya kepada masyarakat Batak.

"Begitu banyak yang diperbuat bang Benny dengan Panbersnya. Lewat suara dan karya-karyanya. Istimewanya, beliau membawa bendera marga Panjaitan ke kancah internasional,” ujar Trimedya Panjaitan.

Dalam konser musik nanti, akan hadir generasi kedua Panbers bersama para sahabat dan simpatisan, serta artis-artis ibukota. Konser tersebut juga diharapkan sebagai ajang temu kangen bagi para penggemar dan musisi yang menggemari lagu-lagu Panbers.

Artikel Selanjutnya
G-Dragon Buka Konser Act III: M.O.T.T.E dengan Heartbreaker
Artikel Selanjutnya
Konser Persembahanku Bersama Indah Kurnia dan Twilite Orchestra