Sukses

Indra Lesmana Fokus Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Agung

Liputan6.com, Jakarta - Meningkatnya suhu Gunung Agung akibat erupsi, membuat hampir 9.000 penduduk di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, mengungsi. Melihat hal tersebut, Indra Lesmana yang kini menetap di Pulau Dewata terketuk hatinya untuk membantu. Terlebih tempat pengungsian di GOR Swecapura, Klungkung, tak jauh dari kediaman ayah kandung Eva Celia.

"Inisiatifnya sebenarnya diawali dari kebetulan. Saya tinggalnya enggak terlalu jauh, ya. Di Sanur kan banyak rekan-rekan yang juga punya kepedulian yang sama. Jadi, waktu kemarin itu saya melihat penampungan di Klungkung sudah lumayan penuh," ujar Indra Lesmana saat dihubungi melalui telepon, Minggu (24/9/2017) malam.

Indra Lesmana sempat mengunggah foto para pengungsi erupsi Gunung Agung di akun Instagramnya. Dari situ ia mengajak Dewa Budjana untuk ikut andil membatu para pengungsi. Terlebih gitaris band GIGI merupakan putra daerah, yang juga sangat ingin membantu pengungsi yang kian hari kian bertambah.

"Saya share foto tersebut di grup WhatsApp, kemudian Dewa Budjana yang kebetulan datang dari Jakarta mengajak saya. Karena dia juga rumahnya kan di Klungkung ya sudah kita sama-sama ke sana. Jadi, kita spontan langsung berinisiatif untuk datang ke sana kemudian saya menyiapkan untuk beli beberapa logistik yang kira-kira bisa membantu," ujar Indra Lesmana.

Masih banyak posko-posko pengungsi akibat erupsi Gunung Agung yang membutuhkan bantuan. Ia pun mengajak masyarakat untuk sedikit menyisihkan uang mereka, demi membantu para pengungsi.

"Masih banyak hal-hal yang harus kita perhatikan dan masih banyak posko-posko yang saya pikir belum mendapat bantuan sebanyak yang didapatkan di Gor Swecapura. Dan ternyata benar, begitu kita baca kok banyak banget belum yang mendapat support. Bayangkan ada 125 posko yang menyebar dan belum lagi di tempat-tempat yang sulit terjangkau," kata Indra Lesmana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.