Sukses

Bikin Heboh, Ini Daftar Permintaan Raisa Saat Manggung

Liputan6.com, Jakarta - Di beberapa konser, seorang penyanyi memiliki permintaan yang harus dipenuhi, atau yang biasa disebut dengan riders. Bahkan, beberapa penyanyi mancanegara kerap memiliki permintaan yang tak masuk akal. Di Indonesia, sempat beredar klaim bahwa penyanyi Raisa Andriana memiliki permintaan yang cukup sulit untuk dipenuhi panitia acara.

Klaim tersebut disampaikan oleh seorang vlogger di salah satu situs pengunggah video baru-baru ini. Melalui video unggahannya yang berjudul "Permintaan2 ARTIS TERIBET!", sang vlogger menyebutkan bahwa permintaan Raisa selama ia manggung terbilang banyak. 

Dalam konser 'Jatuh Hati Raisa' yang ditayangkan secara langsung oleh SCTV dari Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (5/11/2015) panggilan Yaya terungkap. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Diutarakan bahwa mobil Alphard merupakan salah satu permintaan Raisa yang harus dipenuhi saat konser. Selain itu, disebutkan juga bahwa Raisa pun harus memiliki kamar di hotel bintang lima dengan king size bed. "Di ruang tunggunya pun harus ada satu dus air mineral," ujar vlogger bernama Nessie Judge itu.

Lebih jauh, dijabarkan juga secara lengkap apa permintaan Raisa yang lain, yaitu beberapa makanan ringan, minuman kemasan, hingga permen dengan merek-merek tertentu sesuai keinginannya.

Permintaan tersebut adalah 24 kaleng minuman isotonik, lima botol teh less sugar, lima botol multivitamin, minuman air kelapa kemasan original, 15 pak salah satu susu kemasan, dua pak biskuit cokelat dengan krim, empat pak makanan ringan rasa rumput laut, dua bungkus permen pelega tenggorokan, 12 porsi makanan ringan, buah-buahan segar, enam handuk kecil, sampai lima tabung oksigen.

Lalu, benarkah permintaan Raisa sebanyak itu?

1 dari 3 halaman

Pengalaman Warganet dengan Raisa

Beberapa warganet yang mengaku pernah mengundang Raisa turut mengomentari vlog berjudul "Permintaan2 ARTIS TERIBET!" itu. Pengguna akun Woods wood yang komentarnya disukai 282 pengguna mengaku pernah mengundang Raisa dua kali. Dia pun menyampaikan kesannya terhadap istri Hamish Daud itu.

"Cuma mau cerita nih. yang soal raisa transport harus naik alphard ... pengalaman gue 2 kali ngundang raisa dia gak minta itu. cuma dia minta transportnya yang besar semacam apv/elf (mobil travel juga pernah) karena kebetulan satu mobil itu sama crew crew bandnya. bahkan wkt kmrn di undang di acara bandung cuma 2 mobil. udah termasuk band dan manager. Kalau request minuman banyak karena crew dia juga banyak...," tulisnya.

Raisa raih penghargaan sebagai Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop di ajang SCTV Music Awards 2016. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Pemilik akun Regina Indira juga bercerita, "Dulu sekolah aku juga pernah tuh ngundang raisa ke acara pensi. (kebetulan aku salah satu panitia waktu itu) dan emang bener sih diantara semua guest star yang kita undang, request-an si teteh ini paling banyak-nyak-nyak-nyak! tapi worth it lah performance nya," ia menuliskan.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Road Manager

Raisa (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Dihubungi Liputan6.com, road manager Raisa, Matthew Manderos, membenarkan banyaknya permintaan Raisa tersebut. "Permintaan seperti itu memang sudah umum di kalangan artis. Jadi, siapa pun artisnya pasti memiliki riders masing-masing," ujar Matthew melalui sambungan telepon, Senin (25/9/2017).

"Sebetulnya untuk Raisa sendiri termasuk yang enggak terlalu ribet. Rata-rata, semua permintaan itu bisa terpenuhi. Memang benar sebanyak itu, tapi biasanya untuk jaga-jaga selama konser seperti oksigen dan minuman. Ada juga yang diminta untuk kebutuhan kru," ujarnya.

"Tapi untuk mobil juga sebetulnya enggak harus Alphard, yang penting ada AC dan nyaman. Pokoknya hal-hal seperti itu sudah umumlah buat artis-artis Indonesia, enggak kayak di luar negeri yang kadang mintanya suka aneh-aneh," ia menandaskan.

Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2
Artikel Selanjutnya
Dijodohkan dengan Addry Danuatmadja, Ini Kata Ayu Ting Ting