Sukses

Siap-Siap, Sekuel Film It Tayang di Tanggal Ini

Liputan6.com, Los Angeles - Di awal bulan ini, pecinta film horor telah diteror oleh si badut mengerikan Pennywise dalam film It. Belum lagi film ini turun dari layar bioskop, Warner Bros dan New Line Cinema sudah mengumumkan tanggal perilisan sekuel film ini.

Tentu saja penonton tak harus menunggu 27 tahun untuk melihat kebangkitan kembali Pennywise. Dilansir dari Deadline, Selasa (26/9/2017), sekuel film It dijadwalkan akan tayang pada 6 September 2018 mendatang, tepat dua tahun setelah film ini dirilis di Indonesia. 

 (Twitter @EW)

Keputusan untuk segera membuat sekuel film It ini memang terbilang masuk akal. Pasalnya, film ini sukses luar biasa. Hingga saat ini, pendapatan kotor film It di seluruh dunia tercatat mencapai US$ 478 juta atau sekitar Rp 6,3 triliun. Ini jauh di atas bujet film ini yang 'hanya' mencapai US$ 35 juta atau kurang lebih Rp 467 miliar.

Tak hanya itu, film It bahkan memecahkan sejumlah rekor di industri hiburan. Beberapa di antaranya adalah pendapatan terbesar untuk film horor pada penayangan perdana di Amerika Serikat dan untuk film dengan rating R. Bahkan di Amerika Serikat, film It telah tercatat sebagai film horor terlaris, menumbangkan rekor yang selama ini dipegang film horor fenomenal, The Exorcist.

	Film It (Warner Bros/IMDb)

Sementara itu, sutradara film perdana, Andy Muschietti, akan kembali dalam sekuel film It. Kisahnya, akan berkutat pada geng anak-anak 'The Losers Club' yang telah dewasa dan meninggalkan kota tempat mereka tumbuh besar. Namun setelah mendengar kembalinya Pennywise, mereka tak punya pilihan untuk kembali mengalahkan badut mengerikan tersebut.

Artikel Selanjutnya
Samurai X Bakal Punya Film Keempat
Artikel Selanjutnya
Berakting Lagi, Angelina Jolie Bakal Muncul di Maleficent 2