Sukses

Giliran Aldi Hard yang Gantung Mic di SUCA 3

Usai libur dua hari, Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) kembali tayang di Indosiar

Liputan6.com, Jakarta - Usai libur dua hari, Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) kembali tayang di Indosiar, Senin (25/9/2017) tadi malam. Grup 4 langsung tampil di lanjutan Babak 25 Besar. Grup ini terhitung grup lemah, karena persaingan antar penghuninya yang tak seketat di grup lain.

Di Grup 4 sendiri, pertarungan komika hanya melibatkan tiga mentor di mana Mosidik dan Isman HS sama-sama mengirim dua anak didiknya. Mosidik dengan Aldi Hard (Depok) dan Hafiyyan (Bogor), sedang Isman HS diwakili Yoga (Banjarnegara) dan Marshel (Jakarta). Satu komika tersisa adalah anak didik Gilang Bhaskara, Ali Akbar (Ternate). Sementara anak didik dua mentor pendatang; Awwe dan David Nurbianto, absen di grup ini.

Lantas, siapakah komika yang harus gantung mic di SUCA 3? Berikut ulasannya.

Marshel langsung tampil sebagai pembuka. Pemuda yang pernah menjalankan profesi sebagai penonton bayaran ini lagi-lagi banjir kritikan dari para juri. Komeng menilai ia terlalu terburu-buru, padahal materi yang ia bawakan sudah lucu. Raditya Dika yang dikenal sebagai juri paling teliti, melihat masalah terbesar Marshel ada pada kontras suaranya. Raditya Dika pun meminta Marshel untuk mengakali masalah tersebut jika nanti kembali bisa lolos ke babak selanjutnya.

Marshel pada akhirnya harus masuk bottom two sebagai calon komika yang akan gantung mic, ditemani Aldi Hard. Penampilan Aldi yang semalam lebih banyak membahas tentang kekasihnya sendiri, sempat membuat debat panas antara mentornya, Mosidik, dengan juri Ge Pamungkas. Keduanya terlibat adu mulut panjang, hingga Raditya Dika akhirnya terpaksa 'turun tangan'. Raditya Dika menutup komentar Ge dengan memberitahu masalah dan solusi untuk Aldi, ketimbang ikut perang komentar.

Ge sebelumnya memberi komentar tajam yang membuat Mosidik sedikit emosi. Ge mengatakan kecewa dengan aksi stand up comedy Aldi lantaran ia membawakan materinya yang bagus secara setengah-setengah. Komentar Ge ini pun disetujui oleh Abdel yang melihat Aldi tampil tak bertenaga. Abdel menilai Aldi tak yakin dengan materinya sendiri. Dan hal ini tak diterima dalam stand up comedy.

Di babak voting akhirnya para juri lebih memilih menyelamatkan Marshel dan mengeliminasi Aldi. Bagi Marshel, Babak 25 Besar adalah ketiga kali baginya bisa lolos meski harus masuk bottom two lebih dulu. Namun bagi Aldi, ia menjadi anak didik pertama Mosidik yang sudah harus gantung mic. Meski begitu, Mosidik sendiri masih memiliki enam komika di timnya, terbanyak dibanding mentor lain.

Di sisi lain, Mosidik tak akan mengirim anak didiknya untuk grup selanjutnya, Grup 5. Di grup ini, hanya akan menghadirkan pertarungan empat mentor. Gilang Bhaskara diantaranya mengirim dua wakilnya, Mukti Entut (Yogyakarta) dan Reinold (Ambon), Awwe dengan Oki Rengga (Medan), David Nurbianto dengan Andang (Yogyakarta), dan Isman HS dengan Neneng (Garut). Aksi kelima komika dari Grup 5 SUCA 3 ini bisa disaksikan malam ini mulai pukul 20.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.