Sukses

Nyi Roro Kidul di Rumah Mewah Roro Fitria

Liputan6.com, Jakarta - Malam satu sura lalu, Roro Fitria menunjukkan ritual-ritual yang ia jalani. Roro Fitria terlihat seperti memberi persembahan. Ia meletakkan tangannya di atas tungku sambil memperlihatkan kertas yang semula lurus tiba-tiba melengkung sendiri.

Hal ini lantas menuai pro dan kontra dari para warganet. Melalui Instagramnya, Roro Fitria pun memberi klarifikasi. Penuturannya, apa yang ia lakukan di malam satu sura itu adalah bentuk penghormatan pada adat istiadat Tanah Air.

Roro Fitria jalani ritual malam Jumat Kliwon [foto: instagram]

"Kanjeng Raden Ayu Tumenggung #NYAI #ROROFITRIA , SE.MM ( #artis, #praktisi #supranatural, #bangsawan ) memberikan pernyataan guna membuka #wawasan kita semua untuk saling #menghormati & menjunjung tinggi #adatistiadat #warisan leluhur kita," tulisnya di Instagram, Senin (25/9/2017).

"Sebagaimana budaya adalah akar suatu Bangsa berdiri kokoh & kuat. Dan memjadikan #suritauladan bagi generasi #muda yg selalu #komitment utk melestarikan adat istiadat Indonesia, yg semakin hari semakin tergerus era #globalisasi / #modernisasi," lanjutnya.

Dalam keterangan tersebut, ia menyertakan sebuah foto yang memperlihatikan dirinya sedang diliput oleh sebuah media di kediamannya. Yang jadi perhatian, di sana terdapat pula lukisan besar Nyi Roro Kidul bergaun biru.

Sementara itu, Roro Fitria juga dikenal sebagai seleb yang kerap melakukan ritual-ritual yang dianggap mistis. Ia pernah bersemedi atau berdiam diri di gua hingga sungai.

Artikel Selanjutnya
Intip Gaya Rumah Megah ala Timur Tengah Milik Anniesa Hasibuan
Artikel Selanjutnya
Setelah Gua, Roro Fitria Jalani Ritual Malam Jumat Kliwon di Rawa