Sukses

Dituduh Pilih Film Miyabi daripada G30S/PKI, Ini Kata Uus

Uus mengklarifikasi pemberitaan yang dianggapnya sebagai fitnah.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Uus memberikan penjelasan soal sebuah pemberitaan yang dianggap sebagai fitnah. Pemberitaan tersebut berbentuk artikel yang dipublikasikan oleh salah satu portal berita online.

Artikel tersebut memampang sebuah cuitan di Twitter yang disebut sebagai perkataan Uus. "Daripada nonton film G30S/PKI, mendingan nonton film Miyabi, lebih bermanfaat," begitu tulisan di cuitan tersebut.

 Selain sering menjadi presenter dalam musik Inbox SCTV, ia juga kini bermain dalam sinetron Ramadan SCTV berjudul '3 Semprul Mengejar Surga 4'. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Uus yang tak pernah merasa menulis cuitan itu langsung memberikan penjelasan panjang di Instagram pribadinya, Rabu (27/9/2017). "Cuma mau bilang. Saya kalo salah pasti ngaku, saya mah ga pelit minta maaf kok," kata Uus, mengawali klarifikasinya.

"Tapi kalo fitnah saya bakal berusaha buat menjelaskan dengan senang hati. Saya ga pernah mau bawa masalah sosmed ke ranah hukum karena menurut saya itu salah satu bentuk intimidasi dan saya ngga suka dengan cara seperti itu," ungkap ayah satu anak tersebut.

Selebritas Tanah Air yang terkenal dengan omongan ceplas ceplosnya tersebut pun meminta publik berhenti menghujatnya lantaran termakan berita bohong. "Temen-temen semuanya, simpen marahnya, simpen omongan jahatnya, berita ini fitnah," tulis Uus.

 

Mengakhiri penjelasan panjang tersebut, Uus dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tak pernah menulis pernyataan negatif itu melalui Twitternya. "Tertanda, Uus - 26 tahun, pernah nonton miyabi tapi ga pernah ngetwit begini," ujar Uus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.