Sukses

Lihat Hal Ini Terjadi di Tanah Air, Raffi Ahmad Miris

Raffi Ahmad menyayangkan bahwa hal ini juga dilakukan oleh warganet yang masih di bawah umur.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad rupanya memiliki keresahan terhadap penggunaan media sosial di Indonesia. Menurut Raffi, media sosial di Indonesia banyak yang disalahgunakan penggunaannya, baik oleh kelompok maupun individu.

Ditemui saat menjadi pembicara dalam kampanye mural #KomenBaik yang diselenggarakan oleh Instagram, Raffi Ahmad menceritakan keresahannya soal media sosial di Indonesia.

(Instagram/raffinagita1717)

"Sekarang miris di sosmed, untuk melakukan sosialisasi tentunya yang baik jangan disalahgunakan. Indonesia itu termasuk yg paling banyak menggunakan sosmed, mau di Instagram dan lain-lain. Tapi belakangan ini banyak melakukan hal-hal yang kurang positif, pecah belah Indonesia dengan cara demikian, politik aja bisa memecah belah dengan sosial media. Individu pun juga sering," ungkap Raffi Ahmad pada Rabu (27/9/2017).

Contoh nyatanya adalah di akun Instagramnya sendiri. Suami Nagita Slavina ini sering menemukan aktivitas negatif tersebut bahkan berasal dari pengguna yang masih di bawah umur.

"Yang sering saya lihat tuh misalnya komentarin saya jelek atau haters. Duh ini anak umurnya masih belasan tahun tapi bahasanya udah kasar," kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad (Youtube)

Raffi Ahmad pun menyayangkan hal tersebut. Seharusnya kemajuan teknologi seperti saat ini bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif. "Saya sedih aja padahal ini sosial media. Di perkembangan teknologi dunia mestinya bisa digunakan dengan hal baik, bukan malah merusak moral dan mental bangsa," kata Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini