Sukses

Roro Fitria Lakukan Ritual Malam 1 Sura, Ustaz Riza: Itu Syirik

Roro Fitria dikenal sebagai salah satu selebritas yang kerap melakukan ritual dengan menyebut-nyebut nama Nyi Roro Kidul.

Liputan6.com, Jakarta Roro Fitria dikenal sebagai salah satu selebritas yang kerap melakukan ritual dengan menyebut-nyebut nama Nyi Roro Kidul. Seperti yang dilakukannya pada malam satu sura beberapa waktu lalu.

Hal ini menggelitik Ustaz Riza Muhammad untuk mengomentari perbuatan yang dilakukan Roro Fitria. Menurut dia, aktivitas pesinetron Islam KTP ini telah mencoreng kemurnian Islam.

 Riza Muhammad dan Indri Giana (Dok. Pribadi)

"Ketawa ya. Habis bilang Allah, dia bilang Nyi Roro Kidul. Jelas, ritual yang dilakukannya telah mencoreng nama baik dan kemurnian Islam," ujar Ustaz Riza Muhammad yang diunggah akun Instagram gosip @lambelamis.

Ustaz Riza Muhammad pun kembali menjelaskan ritual menyembah selain Allah tak diajarkan oleh Islam. Lebih dalam, pria yang menggelar pesta pernikahan ala India ini pun mengatakan pelaku yang menjalani ritual semacam ini disebut musyrik.

"Kita harus menjauhi perkara-perkara yang demikian. Kalau Anda selaku sahabat dia (Roro Fitria), tolong perbaiki aqidahnya. Ritual semacam ini tidak diajarkan dalam Islam, dan masuk dalam kategori dosa besar yakni syirik, dan pelakunya musyrik," lanjutnya.

Seolah tak terima dirinya disebut musyrik, Roro Fitria pun mengunggah foto Kakbah di akun Instagram Storiesnya dengan keterangan #RRFF @raturorofitriafamily Alhamdulillah setelah #Sholat #Subuh senantiasa #mengaji atau minimal mendengarkan #lantunan #ayat ayat Allah."

 Roro Fitria lakukan ritual pada malam satu suro (Foto: Instagram)

Roro Fitria pun menunjukkan sebuah ayat yang ditujukan pada Ustaz Riza Muhammad. Entah ayat mana yang dimaksud wanita yang memiliki payudara besar ini.

Tetapi dalam unggahan video Roro Fitria yang tengah menjalani ritual, di pengujung rekaman terdengar lantunan ayat suci Alquran tengah berkumandang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini