Sukses

Total Berakting, Artis Korea Ini Justru Alami Depresi

Liputan6.com, Seoul - Mendalami karakter di drama televisi atau film menjadi keharusan bagi aktris atau aktor. Atas nama totalitas penampilan, mereka melakukan semua itu agar bisa menjadi tontonan menarik.

Tapi bagaimana jika sang artis terlalu mendalami karakter yang diperankannya? Bisa saja mereka justru seperti krisis identitas, terbawa dengan peran yang artis itu mainkan. Hal ini yang dialami artis cantik Korea Selatan, Seo Yi Ji.

Dalam drama Save Me, Seo Yi Ji berakting sebagai Im Sang Mi, seorang gadis yang terperangkap dalam pseudo-religious dikenal sebagai agama semu. Seo Yi Ji sangat mendalami karakternya hingga membuatnya mendapatkan pujian.

Seo Ye Ji mengungkapkan bagaimana ia bisa seolah menyatu dengan karakternya. Ia hidup seorang diri sebelum melakuan proses pengambilan gambar drama tersebut, diwartakan KoreaBoo, Rabu (27/9/2017).

"Untuk membuatku masuk lebih dalam menjadi karakter Sang Mi, aku hidup mengurung diri selama dua minggu sebelum syuting," kata Seo Ye Ji.

"Lalu, aku selalu mendengarkan musik yang terdengar depresi. Setelah aku mulai syuting selama empat bulan, aku mulai mengalami gangguan selama tidur, seperti `tindihan`," ungkap Seo Ye Ji.

1 dari 2 halaman

Fakta Mengerikan

Namun gangguan itu ternyata hanya dialami Seo Ye Ji saat tengah sendirian. Seo Yi Ji terlalu jauh mendalami karakternya di drama yang juga diperankan Taecyeon 2PM itu.

"Aku selalu mengalami gangguan itu saat tengah sendirian. Aku mulai takut. Aku bahkan sama sekali tak bisa menggerakan tubuhku. Aku selalu bermimpi dikejar orang yang mengerikan dan terus menggedor pintu," Seo Ye Ji menambahkan.

Akhirnya, Seo Yi Ji menyadari, ia hidup seperti karakter yang diperankannya, Im Sang Mi. Bahkan, Seo Ye Ji seperti kehilangan dirinya sendiri, menjadi orang lain yang sama sekali tidak dikenal.

Drama yang diperankan Taecyeon `2PM` dan Seo Ye Ji, Save Me.

"Aku hidup seperti Sang Mi. Aku merasa bingung. Ada beberapa waktu ketika aku merasa sangat marah, membuatku tak bisa berhenti menangis," sebut Seo Ye Ji.

Seo Ye Ji menyadari dirinya depresi. Beruntung, ia belum merasakan keanehan lebih jauh, syuting drama tersebut telah usai.

Kini, Seo Ye Ji telah kembali menjadi dirinya. Seo Ye Ji berencana vakum dari industri hiburan untuk liburan.

Artikel Selanjutnya
Jadi Terkenal, Robbie Williams Merasa Tertekan
Artikel Selanjutnya
Bukan Emas, Ini Hal Penting Bagi Deepika Padukone