Sukses

Ivan Gunawan Rancang Batik untuk Produk Pakaian Taiwan

Ivan Gunawan mengangkat tema Mega Mendung untukk desain produk pakaiannya di Taiwan Excellence.

Liputan6.com, Jakarta - Karya rancangan Ivan Gunawan semakin diakui hingga kancah internasional. Ivan Gunawan baru saja digandeng Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), untuk mengembangkan kampanye Taiwan Excellence.

Di Taiwan Excellence, Ivan Gunawan diminta untuk mendesain batik yang diberi tema East Goddess. Produk dari Taiwan Excellence yang didesain Ivan Gunawan nantinya akan dipasarkan di Indonesia hingga mancanegara.

Ivan Gunawan (Instagram)

"Taiwan Excellence ini memiliki misi dagang bukan di Indonesia saja bahkan di Asia. Saya tahun ini dipercaya untuk mendesain batik untuk identitas mereka di Indonesia," ujar Ivan Gunawan, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Tema East Goddess diambil Ivan Gunawan dari inspirasinya tentang Dewi Timur. Sebagai motif, komentator Dangdut Academy ini mengambil motif Mega Mendung dari Cirebon.

"Saya ambil sosok Goddess, ya dewi perempuan itu cantik jadi bisa melambangkan kedekatan dua negara. Dan awan Mega Mendung itu persahabatn Indonesia dan Taiwan, hubungan itu tanpa batas," ungkap Ivan Gunawan.

Dengan rancangannya ini, Ivan Gunawan berharap batik semakin diakui dunia. Ia juga berharap batik semakin naik derajatnya, baik di mata orang asing mapun di mata orang Indonesia sendiri.

Ivan Gunawan (Instagram)

"Jadi ya saya juga berharap batik bisa menambah kewibawaan. Menurut aku ini apresiasi dan kebanggaan sendiri buat aku. Bahwa ada orang dari negara lain mau datang ke Indonesia untuk cari seragam jadi identitasnya dan memilih saya. Dan itu enggak bisa digambarkan apa pun dan ini sifatnya abadi dan tercatat dalam sejarah," tutur Ivan Gunawan bangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini