Sukses

Jelang Manggung Bareng Dream Theater, God Bless Genjot Latihan

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi penampilan pembuka untuk sebuah band internasional tentu menjadi momen yang sangat spesial bagi setiap musikus. Begitu pun bagi band legendaris sekelas God Bless.

Demi tampil sempurna dalam aksi panggungnya bersama Dream Theater di Jogjarockarta di Stadion Kridosono Yogyakarta, pada 29 dan 30 September mendatang, Ian Antono dkk mengaku latihan setiap hari.

Dream Theater

"Semakin tua harus semakin olahraga sebetulnya. Karena otot-otot ini sudah tua. Otot kalau sudah tua, kalau enggak dipakai seminggu kan kaku. Makanya saya paksakan setiap hari harus olahraga. Kalau mau main ya, kalau enggak ya enggak," kata Ian Antono, sang gitaris, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017).

Selain latihan bersama, Ian Antono mengatakan bahwa setiap personel juga tetap melakukan latihan masing-masing di luar jam latihan bersama.

"Kalau kami (tergantung) masing-masing ya. Saya minimal bangun tidur (main gitar) sejam, siang dua jam. Itu selalu. Kalau God Bless sehari kira-kira tiga jam," ujar Ian Antono.

Selain latihan musik, Ian Antono juga mengaku menjaga kesehatannya. Tidak dengan olahraga berat, melainkan rutin joging dan istirahat yang cukup.

Aksi band God Bless dalam sebuah pertunjukan musik. (Liputan6.com)

"Kalau udah latihan (musik) gini enggak (olahraga berat). Justru istirahat itu penting. Olahraga paling jalan kaki sama anjing," katanya melanjutkan.

Seperti diketahui, pada hari pertama dalam Jogjarockarta, sebelum Dream Theater tampil akan dibuka dengan pertunjukan band rock dalam negeri yang ditutup oleh penampilan God Bless. Band rock Indonesia akan tampil selama 40 menit di mulai pukul 17.20 WIB sampai 20.00 WIB.