Sukses

Rayakan 12 Tahun, Super Junior Kembali dengan 7 Member

Liputan6.com, Seoul - Tak terasa, Super Junior telah berusia 12 tahun. Sebutan sebagai King of K-Pop tersemat di boyband didirikan SM Entertainment karena prestasinya di industri K-Pop.

Boyband yang berhasil meraih Teen Choice Awards pada 2015 silam ini berencana memberikan hadiah spesial untuk penggemarnya yang disebut ELF berupa karya terbaru. Rencananya, Super Junior akan merilis album yang merupakan hasil kerja keras Super Junior akan dirilis dalam waktu dekat, diwartakan Naver, kamis (28/9/2017).

Super Junior menghitung hari untuk merilis album barunya. Di situs resmi, tulisan "SJ Kembali" dengan angka 40 mulai terlihat, menjadi pertanda Super Junior siap menggebrak K-Pop.

Sedikit bocoran, di album ini, hanya tujuh personel Super Junior yang terlibat dalam pembuatannya. Ryeowook dan Kyuhyun tengah melakukan wajib militer, vakum dari industri hiburan selama kurang lebih dua tahun.

Kangin dan Sungmin memutuskan hilang dari `peredaran` sementara waktu. Kangin membutuhkan waktu untuk berkaca diri setelah tertangkap tangan mabuk sambil mengendarai mobil. Sementara, Sungmin ditolak keberadaannya oleh penggemar setelah menikah. Sungmin sadar diri, meminta maaf dan memutuskan vakum.

Super Junior sempat merilis album Devil merupakan album kedelapan Super Junior, yang dirilis 16 Juli 2015. Album ini merupakan rasa syukur Super Junior terhadap penggemar setianya yang selalu mendampingi mereka.

Sayangnya, Devil tak bisa merajai deretan tangga lagu ternama di Korea, harus puas menjadi runner-up di acara musik. Meksi begitu, Devil berhasil membawa pulang penghargaan di Golden Disk Awards 2015 silam, Disk Bonsang.

Artikel Selanjutnya
Di Jakarta, Donghae - Eunhyuk Bocorkan Album Baru Super Junior
Artikel Selanjutnya
Song Ji Hyo dan Super Junior Bukti Keakraban Indonesia dan Korea