Sukses

IDN Soundscape, Ajang Musik dan Reuni Angkatan 2000-an

Bertajuk IDN Soundscape class of 00’s, ajang musik ini akan membawa kita pada nostalgia pada masa sekolah era 2000-an.

Liputan6.com, Jakarta Nostalgia mengenang masa sekolah merupakan hal yang paling menyenangkan. Banyaknya cerita dan pengalaman yang tidak terlupakan, menjadi memori unik untuk dibicarakan ketika reuni diadakan.

Berbicara mengenai nostalgia, tahun 2000-an menjadi tahun yang sangat populer. Pada era ini, mereka yang kini telah berumur 25 tahun ke atas menikmati masa kecilnya dengan segudang permainan yang seru.

Konser musik IDN Soundscape. (IDN Media)

Video game, tamagochi, card board ular tangga, dan monopoli menjadi contoh dari sekian banyak permainan yang digemari saat itu. Hal ini karena pada masa tersebut, masih jarang sekali permainan yang berhubungan dengan gadget atau internet.

Hal menarik lainnya yang muncul ketika membahas cerita nostalgia adalah pengalaman semasa duduk di bangku sekolah. Setiap orang pasti memiliki pengalaman seru yang ingin diceritakan.

Dimulai dari jajanan favorit di depan gerbang sekolah, geng bermain, pengalaman menyontek ketika ujian, rapot merah, orang tua dipanggil guru BP karena bolos, hingga pengalaman ditaksir oleh kakak kelas.

Konser musik IDN Soundscape. (IDN Media)

Ada juga cerita dari mereka yang memiliki segudang prestasi, juara lomba cerdas cermat, dan memenangi banyak piala semasa sekolah. Di sisi lain, tahun 2000-an merupakan tahun di mana musik Indonesia mulai menunjukkan prestasinya dengan memenuhi tangga lagu radio dan televisi.

Program musik di antaranya Music Television (MTV), Nuansa Musik, hingga Bursa Musik Indonesia (BMI) berlomba-lomba memutar lagu dan videoklip musisi Indonesia yang berjaya pada masanya. Hingga kini, tidak sedikit dari masyarakat yang masih menyimpan kaset, CD, maupun rekaman musik untuk diputar kembali atau dijadikan barang koleksi.

Mengajak masyarakat untuk bernostalgia mengingat kembali masa sekolah, IDN Media menggelar perhelatan musik terbesar era tahun 2000-an bertajuk IDN Soundscape class of 00’s. Musik festival yang digelar pada 28 Oktober 2017 di Eco Park Ancol ini akan diisi oleh sederet musisi yang berjaya pada tahun 2000-an, dilengkapi nuansa throwback ketika berada di bangku SMA.

“Menonton pertunjukan musik merupakan salah satu cara untuk mengobati kerinduan bersama dengan teman-teman. Bertemakan class of 00’s, kami menyuguhkan konsep unik yang dapat memuaskan pengunjung dengan pertunjukan dari musisi hebat tahun 2000-an. Tidak hanya itu, kami juga menyajikan suasana throwback pertama kali di Indonesia, di mana seluruh pengunjung akan diberikan kesempatan untuk mengulang masa SMA, salah satunya dengan menggunakan seragam putih abu-abu ke acara kami,” ucap William Utomo, Chief Operating Officer IDN Media.

Konser musik IDN Soundscape. (IDN Media)

Bekerja sama dengan desainer Tanah Air, Danjyo Hiyoji, pembeli tiket akan diberikan starter kit berupa seragam SMA yang harus mereka kenakan. Starter kit juga diisi oleh denah venue dan petunjuk jika mereka ingin merombak seragam sesuai dengan kreativitas masing-masing.

“Pembeli tiket dapat menukarkan e-confirmation ticket dengan starter kit sejak dua bulan sebelum acara diselenggarakan. Mereka diperbolehkan mengubah desain seragam sesuai dengan keinginan masing-masing. Hal ini kami lakukan untuk menambah keseruan dan menimbulkan nostalgic moment yang belum pernah ditemui dipertunjukan musik manapun,” tambah William.

Musisi ternama yang dipastikan akan membangkitkan nostalgia dengan mengisi panggung IDN Soundscape class of 00’s, di antaranya Tompi, Kahitna, Gigi, Slank, Naif, Pongki Barata (ex-Jikustik), D’masiv, GAC, Tulus, Float, dan Andra and the Backbone. Tiket IDN Soundscape sudah dapat dibeli secara online di IDN Soundscape dan Loket.com. Untuk informasi acara lebih lanjut follow @idn.soundscape di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.