Sukses

Ini Cover Lagu Akad Paling Populer

Liputan6.com, Jakarta - Sejak lagu "Akad" milik Payung Teduh diluncurkan, banyak penyanyi dan pengisi konten kreatif yang membuat video menggunakan lagu tersebut. Mulai dari cover lagu sampai dengan parodi videoklipnya yang terbilang cukup menyentuh.

Sayangnya, beberapa pihak menggunakan lagu "Akad" tanpa seizin Payung Teduh. Di salah satu situs pengunggah video, beberapa pemilik akun mengomersilkan videonya yang menggunakan lagu "Akad" di luar sepengetahuan band asal Jakarta itu. Alhasil, pihak manajemen pun mengambil tindakan seperti yang disampaikan Is selaku vokalisnya melalui Instagram pada Senin (26/9/2017) lalu.

Payung Teduh sangat senang tampil di Bali karena ramai penonton dan semua hafal lagu mereka.

"Melihat betapa brutalnya aktivitas digital terhadap lagu "Akad" -terima kasih buat penyambutan lagu Akad, buat apresiasi kalian, tapi ada yang sudah produksi, sudah rekaman, sudah jualan di Spotify, di iTunes- tanpa seizin kami, lalu perform di TV tanpa seizin kami, enggak apa-apa, cuma ya izin saja. Namun, ketika sudah lebih jauh, ya mohon maaf kami harus bersikap," kata Is dalam videonya.

Meskipun begitu, terdapat beberapa video cover lagu "Akad" yang tak terlalu dipermasalahkan oleh Payung Teduh. Video-video tersebut masih ada di dunia maya meskipun telah mencapai jutaan viewers.

 

 

1 dari 2 halaman

Hanin Dhiya

Hanin Dhiya (Instagram/hanindhiyaatys)

Satu yang paling mencolok adalah video berjudul "Akad - Payung Teduh (Cover) by Hanin Dhiya". Video milik penyanyi yang bernaung di bawah label Warner Music tersebut bahkan melebihi viewers yang didapat Payung Teduh.

Sementara videoklip asli "Akad" telah mencapai 18 juta kali ditonton, video cover yang dinyanyikan Hanin Dhiya telah menembus 28,7 juta viewers. Uniknya, lirik lagu tersebut diubah di bagian reffrain dengan mengganti kata "istri" dengan "teman".

Selain itu, terdapat juga video-video lain berjudul "Payung Teduh - Akad (cover) versi Pengamen Jogja !", "Akad - Payung Teduh (Gen Halilintar Cover) 11 Siblings & Mom", "Via Vallen - Akad Payung teduh ( Cover version)", dan beberapa cover lain yang masih bertahan di dunia maya.

Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali
Artikel Selanjutnya
Dekorasi Pesta Pernikahan Impian Raisa dan Hamish Daud Bikin Adem