Sukses

Seperti di Film, 6 Artis Hollywood Ini Alami Hidup Tragis

Tak hanya dalam film, beberapa artis Hollywood ini pernah mengalami cerita menyedihkan dalam hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Selebritas atau artis dianggap hidup dalam kemewahan yang membuat beberapa orang iri. Popularitas dan pundi-pundi uang yang datang membuat hidup mereka nyaman.

Tapi selebritas juga manusia biasa. Mereka tak hanya menjalankan hidup yang menyenangkan, tapi juga pernah memiliki trauma dalam hidup.

Beberapa dari pesohor itu pernah berada di dasar kehidupan, saat hidup dan mati dipertaruhkan. Pengalaman yang tampaknya tak masuk akal, hanya ada di dalam film atau drama, pernah mereka rasakan di dunia nyata.

Beberapa artis Hollywood ini pernah mengalami tragedi dalam hidup, sempat menghantui mereka. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Charlize Theron

Charlize Theron tampak seperti wanita sempurna, cantik dan terkenal. Namun, siapa sangka Charlize Theron harus melarikan diri dari masa lalunya yang pahit. Saat Charlize Theron masih kecil, dia mendengar pengakuan ibunya membunuh ayahnya.

Semua itu terjadi karena sang ibu melindungi ayahnya yang pemabuk. Masih teringat jelas kala tragedi di dalam keluarganya terjadi. Sang ayah mabuk dengan sangat parah, bahkan mengajak kakak laki-laki Charlize Theron. Saat marah, ayahnya berteriak, ingin menghabisi dirinya dan sang ibu.

Charlize Theron (AFP Photo/Neilson Barnard)

Charlize Theron"Saat itu sungguh menakutkan. Ayahku pulang dalam keadaan mabuk bersama kakak. Dia berusaha mendobrak pintu sambil berteriak, `aku akan membunuh kalian berdua`. Mendengar itu, ibu mengambil pistol dan menemui dua laki-laki di keluargaku," sebut Charlize Theron.

"Lalu, suasana menjadi hening. Aku bertanya, `apa yang terjadi?` Ibuku hanya mengatakan, `aku membunuh ayahmu.` Kejadian itu membuatku sangat takut. Beruntung, kakakku selamat, hanya terluka."

3 dari 7 halaman

Liam Neeson

Sebuah kabar menyebutkan, Liam Neeson mengalami kecelakaan saat melakukan olahraga ski bersama istrinya pada 2009. Liam Neeson berhasil selamat. Sayangnya, sang istri Natasha Richardson yang telah mendampinginya selama 15 tahun meninggal dunia.

Liam Neeson (E!)

Kejadian itu berlangsung cepat. Rupanya istri Liam Neeson mengalami benturan yang sangat parah di kepala. Bintang film Taken ini sempat terpuruk, tapi ia berusaha melupakan momen mengerikan itu.

"Sepertinya baru kemarin kejadiannya. Saat aku berada di sampingnya dengan alat bantuan pernapasan dan selang yang menyambung hidupnya, aku mengatakan, `aku sangat mencintaimu. Maaf, kau tak selamat saat ini. Semua keluargamu sudah berkumpul.` Aku masih terus mengenang wanita yang selalu aku cintai," ungkap Liam Neeson.

4 dari 7 halaman

Oprah Winfrey

Oprah Winfrey mengalami hal yang sangat mengerikan di masa mudanya. Ia bahkan nyaris bunuh diri akibat terlalu malu menanggung beban yang dialaminya.

Oprah Winfrey mengalami kekerasan seksual oleh kerabatnya. Bahkan, sampai menyebabkan Oprah Winfrey hamil saat berusia 14 tahun. Oprah Winfrey juga kehilangan bayinya yang belum lama dilahirkan.

Oprah Winfrey (The Hollywood Reporter)

"Aku mengalami kekerasan seksual pada saat berusia 9 tahun.  Seorang sepupu melakukannya, tak lama kerabatku yang lainnya. Itu sangat mengerikan. Aku hanya bisa menangis, merasa terpukul. Lalu, aku hamil. Saat itu aku berusia 14 tahun. Saat itu, aku merasa hidupku sudah sangat hancur. Aku sangat malu," ungkap Oprah Winfrey sambil menahan air mata saat menceritakan mimpi buruknya.

5 dari 7 halaman

Debbie Morgan

Debbie Morgan juga mengalami masa lalu mengerikan, membuatnya trauma. Meski tak dialaminya secara langsung, Debbie Morgan mengaku sempat takut dengan pria.

Saat masih kecil, Debbie Morgan menyaksikan secara langsung ayahnya melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ibu Debbie Morgan dicekik hingga nyaris tak bisa bernapas.

Debbie Morgan

Debbie Morgan"Masih teringat jelas momen mengerikan itu. Ayahku baru pulang. Dia membuka pintu dengan cara menendangnya. Tiba-tiba, ayahku menghampiri ibu, mencekiknya. Saat itu, aku melihat, ibuku ingin sekali berteriak, tapi suaranya sama sekali tidak keluar. Itu sangat menakutkan," ucap Debbie Morgan.

6 dari 7 halaman

Keanu Reeves

Keanu Reeves tak akan melupakan mimpi buruknya yang terjadi di tahun 2000. Saat itu, Keanu Reeves melakukan syuting untuk film The Matrix Trilogy. Hidup Keanu Reeves tampak sempurna. Sang kekasih, Jennifer Syme, tengah mengandung buah cintanya. Sayangnya, Jennifer Syme keguguran saat kandungan berusia delapan bulan.

Hal itu membuat Keanu Reeves geram. Hubungan cinta keduanya pun berakhir tak lama setelah kejadian itu. Sayangnya, Jennifer Syme juga meninggal dunia akibat kecelakaan setelah putus dari Keanu Reeves. Hingga saat ini, Keanu Reeves disebut-sebut merasa bersalah.

Keanu Reeves

"Terkadang, aku aku suka berpikir, `apa yang akan terjadi jika mereka berada di sini?` Mereka pasti menjadi hadiah paling manis dalam hidupku. Tapi, memang ini adalah sebuah takdir yang harus aku jalani," ungkap Keanu Reeves.

7 dari 7 halaman

Patrick Stewart

Patrick Stewart terkenal dengan sosoknya yang tampak bijaksana dan kalem sebagai Professor Charles Xavier di X-Men. Namun masa lalunya tak semulus dan secemerlang karier yang telah Patrick Stewart raih.

Patrick Stewart tumbuh dan besar di lingkungan yang tidak kondusif: ayahnya sangat kasar. Di depan matanya, sang ayah melakukan tindakan kekerasan terhadap ibunya. Patrick Stewart kecil sempat menolong sang ibu, tapi dirinya justru yang terkena imbasnya. Patrick Stewart sempat dipukuli ayahnya.

Patrick Stewart (The Huffington Post)

Patrick Stewart sempat berharap, semua yang ia lalu di masa kecil hingga tumbuh dewasa adalah sebuah mimpi buruk, berharap seseorang membangunkannya.

"Masa laluku sangat mencekam. Aku berharap itu hanya mimpi. Sebagai anak laki-laki, instingku menyuruhku menolong ibu. Tapi, pelakunya adalah ayahku sendiri yang menjadi panutan sekaligus kutakuti," kata Patrick Stewart.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.