Sukses

Istri Dukung Vokalis Payung Teduh Hentikan Cover Lagu Akad

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya cover lagu "Akad" di dunia maya sempat membuat resah pihak manajemen Payung Teduh. Pasalnya, banyak pihak yang mengkomersialkan videonya dengan menggunakan lagu "Akad" tanpa seizin pihak manajemen Payung Teduh.

Alhasil, Payung Teduh pun mengambil tindakan sampai akhirnya cover lagu "Akad" di dunia maya pun sudah mulai berkurang jumlahnya. Mohammad Istiqamah Djamad alias Is selaku vokalis Payung Teduh sempat melontarkan keresahan tersebut melalui unggahan video di Instagram @pusakata, belum lama ini. Ia menyampaikannya sebelumnya beberapa video cover lagu "Akad" yang dikomersialkan tanpa izin diturunkan penayangannya.

Is Payung Teduh

Rupanya semua itu tak lepas dari dukungan istri Is sendiri, Agnes Purwanti. Melalui Instagram @agnespur, ia mengunggah ulang video sang suami. Namun, ia menjabarkan maksud dari sang suami yang mewakili keresahan manajemen Payung Teduh itu lewat keterangan videonya.

"Ibarat kita punya buku nih. Si A minta izin pinjem buku kita, kita kasih, baru si A ambil buku kita buat dibaca. Ada lagi si B. Waktu kita lg meleng, si B ambil buku kita. Pas kita ngeh buku kita ngga ada, si B nyeletuk, "Buku lu gua pinjem. Santai aja sih entar juga gw balikin." Kira-kira lebih enak minjemin buku ke si A apa si B?" tulis istri vokalis Payung Teduh itu, belum lama ini.

 

 

1 dari 2 halaman

Menghargai

Is vokalis Payung Teduh dan istrinya, Agnes Purwanti. (Indonesia - @pusakata)

"Nah video ini maksudnya bukan ga boleh sama sekali cover lagu. Yg ditegur @pusakata itu yg kyk si B, malah smp tahap mbajak alus (karya dipake utk keperluan komersil). Hargailah setiap org yg berkarya dengan tidak membajak karyanya," ia melanjutkan.

Lebih jauh, istri Is Payung Teduh menjelaskan makna di balik lirik lagu "Akad" yang sebenarnya. Ia pun terkesan menyindir beberapa pihak yang menyanyikan cover lagu "Akad" dengan mengubah liriknya.

"P.S: tau ngga kenapa di lagu pake kata 'istriku' bukan 'milikku'? Niat bikin lagu ini memang utk mendukung org yg akan menikah. Spesifik utk menikah, bukan pacaran. Khawatir kalo pake kata 'milikku' nanti dipake org buat nembak (ngajak pacaran). Yg bikin lagu ngga mau ngajakin org rame2 maksiat, ngga mau kena murka Allah. Jadi tolong lirik lagunya ngga usah diganti-ganti ya dan mohon pergunakan dgn bijak," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Al Ghazali Duet dengan Ayah, Siapa yang Lebih Keren?