Sukses

Daur Ulang Lagu Nike Ardilla, Setia Band Ingin Puaskan Penggemar

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis album Menggapai Istana Bintang pada 2015, Setia Band kembali merilis album terbaru berjudul Bintang Kehidupan. Yang istimewa, Charly (vokal) dan Pepeng (gitar) memasukkan lagu Nike Ardilla di album tersebut.

Setia Band boleh dibilang band yang cukup berani dalam merilis album. Bila biasanya band atau penyanyi saat ini memilih merilis beberapa single sebelum melepas album, Setia Band sebaliknya. Setia Band lebih memilih melepas album, baru kemudian mempromosikan singlenya satu persatu.

Charly Van Houten (istimewa)

Charly sang vokalis beralasan, cara ini mereka lakukan agar bisa memuaskan penggemar. "Dari zamannya masih di ST12, kami sepakat buat yang terbaik kepada fans. Sebelum label meminta, kami sudah kasih lagu lebih dulu. Tapi mereka bingung mana yang mau dikeluarin," kata Charly bersama Pepeng, di acara peluncuran album Bintang Kehidupan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017).

"Jadi buat kami, sayang kalau karya ini enggak dilahirkan. Karya ini disebarluaskan biar kasih manfaat," sambung Charly Van Houten.

Bagi Charly dan Pepeng, album ini juga sebagai bentuk rasa syukur mereka. Di tengah sulitnya industri musik saat ini, band pemilik hits "Jangan Mau Mau" mereka masih tetap manggung dan produktif menghasilkan album.

Salah satu penampilan Setia Band di atas panggung. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Alhamdulillah dikasih kesempatan dan kesehatan jadi aku berkarya aja, berprinsip dengan jujur. Aku sama Pepeng mencoba untuk setulus mungkin untuk melahirkan karya yang update dan bisa disukai," ujar Charly.

Di album ketiga ini, Setia Band memilih lagu "Ngumpul Ngumpul" sebagai jagoan pertama. Namun yang menarik, Charly dan Pepeng mendaur ulang lagu milik almarhumah Nike Ardilla berjudul "Bintang Kehidupan". Sebagai penghormatan, Charly dan Pepeng pun sepakat mengambil judul lagu tersebut sebagai judul album terbaru mereka.

 

Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca