Sukses

Faizal Masuk Bottom Two, Keluarga Nopek Bikin Pecah SUCA 3

Sementara Jojo harus gantung mic di SUCA 3.

Liputan6.com, Jakarta - Tampil pecah minggu lalu, Faizal justru harus masuk bottom two di pertarungan Grup 2 Babak 20 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar yang berlangsung live delay Kamis (28/9/2017) tadi malam. Padahal, penampilan komika asal Jombang ini semalam pun kembali banjir pujian dari para juri.

Konsisten membawakan materi bertema bullying, Faizal yang mengaku jadi korban bully sejak kecil ini juga tampil berbeda dari biasanya. Ia jauh lebih bertenaga dan makin pintar memainkan ekspresi wajah. Pujian ini setidaknya dikatakan oleh salah satu juri yaitu Abdel. Namun Soimah yang menyukai meningkatnya rasa percaya diri Faizal, justru mengingatkan salah satu komika favorit penonton ini untuk berhati-hati dengan emosi dan kecepatan bicaranya yang tak terkontrol.

Jojo SUCA 3 (Adrian Putra/bintang.com)

Untungnya, Faizal masuk bottom two bersama Jojo (Binjai) yang penampilannya jauh menurun dibanding minggu lalu. Lantaran materinya tak pecah, Jojo terlihat grogi di sepanjang aksinya. Ia juga nampak mengingat-ingat materi dan menyemangati diri sendiri untuk tetap tampil maksimal. Sayang, tak ada komentar bagus yang ia terima. Jojo pun sepertinya nampak pasrah jika harus gantung mic.

Benar saja, Jojo akhirnya memang benar-benar harus gantung mic dari Grup 2. Jojo pun menyusul Sertu Munawir sebagai anak didik kedua Mosidik yang sudah harus tersingkir di Babak 20 Besar secara berturut-turut dalam dua malam. Namun, mentor berbadan subur itu sendiri masih memiliki empat anak didik tersisa dalam timnya.

Sementara itu, kandidat kuat juara Nopek (Madiun) sukses memecahkan panggung SUCA 3 lewat kedatangan keluarga besarnya. Lek Jo, tetangga Nopek yang namanya populer setelah sering disebut dalam materi stand up comedy Nopek, akhirnya muncul. Tak hanya disambut meriah oleh pengisi acara juga penonton, kehadiran Lek Jo pun ramai jadi bahasan warganet di media sosial tadi malam.

Faizal SUCA 3

Penampilan Nopek sendiri kali ini sebenarnya tak sepecah biasanya. Banyak bit yang makin absurd disinyalir yang membuat penonton kurang tertarik. Meski begitu, Raditya Dika tetap memuji aksi Nopek. Raditya bahkan tak segan menyebut anak didik andalan Awwe ini akan jadi juara SUCA tahun ini. Raditya memprediksi Nopek bisa masuk Top 3, dengan syarat ia mampu mempertahankan kekonsistenannya selama ini.

Babak 20 Besar SUCA 3 kembali akan dilanjutkan dengan penampilan empat komika di Grup 3. Di grup ini, Bintang Emon (Jakarta), satu-satunya anak didik tersisa di tim David Nurbianto akan tampil menghadapi jagoan Mosidik; Yewen (Papua), Cak Blangkon (Surabaya) dari tim Gilang Bhaskara, dan Ell riklan (Manado), anak didik Isman HS. Siapa yang akan gantung mic dari grup ini? Jangan lupa saksikan malam ini mulai pukul 20.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini