Sukses

Dream Theater Panaskan JogjaRockarta lewat 16 Lagu

Dream Theater tampil selama sekitar tiga jam, yang dibagi ke dalam dua kali penampilan.

Liputan6.com, Yogyakarta Dream Theater membawakan 16 lagu dalam konser bertajuk "Jogjarockarta" di Stadion Kridosono Yogyakarta, Jumat (28/9/2017) malam. Mereka tampil menghibur penggemarnya di Indonesia selama sekitar tiga jam, yang dibagi ke dalam dua kali penampilan dengan jeda istirahat 20 menit.

	Band beraliran metal progresif Dream Theater menghibur penonton di JogjaRockarta International Music Festival 2017 di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lagu-lagu yang dibawakan John Petrucci dkk pada sesi pertama, meliputi "The Dark Eternal Night", "The Bigger Picture", "Hell’s Kitchen", "The Gift of Music", "Our New World", "Portrait of Tracy" yang diikuti penampilan solo John Myung, "As I Am", dan "Breaking All Illusions".

Sementara, pada sesi kedua mereka membawakan lagu dari album Image And Words, yakni "Pull Me Under", "Another Day", "Take the Time", "Surrounded", "Metropolis Pt. 1: The Miracle and the Sleeper", "Under a Glass Moon", "Wait for Sleep", dan "Learning to Live".

"Pada kesempatan kali ini saya ingin memperkenalkan saudara saya basis terbaik John Myung yang akan membawakan solo bass "Portrait of Tracy" untuk mengenang Jaco Pastorius," ujar James LaBrie di sela-sela sesi pertama.

Gitaris Band beraliran metal progresif Dream Theater, John Petrucci menunjukkan aksinya dalam JogjaRockarta International Music Festival 2017 di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Daftar lagu yang dibawakan oleh Dream Theater di Yogyakarta sama persis dengan konser mereka di negara-negara sebelumnya, yang termasuk dalam rangkaian tur dunia tahun ini.

Dream Theater masih akan tampil sekali lagi di Stadion Kridosono Yogyakarta pada Sabtu (29/9/2017). Indonesia menjadi satu-satunya negara yang menampilkan Dream Theater dua hari berturut-turut. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.